Dorong Motor Curiannya, Pelaku Curanmor Ini Akhirnya Tertangkap Warga

Setelah berhasil tertangkap warga, pelaku curanmor tersebut langsung diserahkan ke Polsek Banjarmasin Utara.

Ilustrasi curanmor.

Salah satu Warga Jalan Agraria, Telaga Biru, Banjarmasin Barat, yang berinisial MA (40) kedapatan tengah mendorong motor curiannya. Ia pun diserahkan ke Polsek Banjarmasin Utara. 

Pelaku curanmor tertangkap warga saat membawa kabur motor curian dari aksinya di Jalan Cemara Raya, Banjarmasin. pukul 12.00 wita, Senin (29/06/2020).

Adam Yahya (20) warga Jalan Cemara Raya, Agathis 3, Kayu tangi Banjarmasin, berhasil menemukan sepeda motor milik Z (20), korban pencurian. Motor tersebut di dapati oleh Adam di Jalan Perdagangan Banjarmasin. Saat ditemukan Adam, pelaku sedang mendorong motor Honda Beat Biru Hitam, Bernomor Polisi KT 2314 ON tersebut, di pinggir jalan.

“Waktu itu Saya dengar si Zaini (korban), bilang sama ibunya kalau motornya hilang. Saya langsung bantu cari pelakunya, keliling sampai ke alalak,” kata Adam.

Setelah melihat pelaku bersama barang bukti, Adam tidak langsung mengambil tindakan, tetapi menyampatkan pulang kerumah untuk meminta bantuan. Itu dilakukan Adam, lantaran Dia merasa takut untuk memergoki pelaku sendirian.

“Pas Saya lihat, Saya balik dulu kerumah cari bantuan biar ramai-ramai menangkap pelaku, karena saya enggak berani juga sendirian menangkapnya,” jelasnya.

konfirmasi Kapolsekta Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Achmadi, membenarkan adanya aksi pencurian sepeda motor yang sedang parkir di depan rumah korban. Pelaku di serahkan oleh korban bersama keluarganya ke Polsek Banjarmasin Utara, setelah berhasil di amankan.

“Alhamdulillah cepat diantar kesini, sehingga tidak sempat di hakimi masa, pelaku di amankan sendiri oleh korban bersama keluarganya,” kata Gita.

Pelaku beserta barang bukti kini berada di Polsekta Banjarmasin Utara, guna menjalani proses hukum.

“Sementara karena ini masih laporan awal, tentu Kami terima laoprannya dulu, lalu penyelidikan. Bisa saja nanti ada TKP lain,” ujarnya.

Gita menghimbau kepada Masyarakat, agar selalu melengkapi motornya dengan pengaman ganda, guna terhindar dari aksi pencurian.