Mulut Disumbat Tisu, Bayi Laki-laki Ditemukan Tak Bernyawa di Tepi Pantai

Dari hasil pemeriksaan di TKP, bayi diperkirakan lahir prematur (tujuh bulan)

Ilustrasi

Ditemukan sosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di atas bebatuan di tepi Pantai Kampung kaili, Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Senin (14/9/2020), sekitar pukul 15.30 Wita.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri mengatakan, bayi itu ditemukan oleh nelayan Muzakir saat ingin menepikan perahunya.

“Muzakir mengecek perahunya yang berada di bibir pantai. Ketika perjalanan ke daratan pulang ke rumahnya lalu melihat ]jenazah bayi dalam keadaan telanjang,”kata Wawan.

Muzakir langsung memberitahukan penemuan mayat bayi tersebut kepada Ketua RT II. Setelah itu, Ketua RT melaporkan kepada Babinkamtibmas Polsek Bissappu Polres Bantaeng, Iptu Baharuddin.

Baharuddin yang menerima laporan tersebut langsung menuju TKP untuk melakukan olah TKP, setiba di lokasi Kapolsek langsung melakukan identifikasi bersama tim Inafis Polres dan BSB Bantaeng.

“Kondisi bayi saat ditemukan dalan keadaan mulus, dengan mulut disumbat menggunakan tisu,” ungkap Wawan.

Mayat bayi laki-laki tersebut divisum di TKP dan dibawa ke RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng. Diduga, bayi malang tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Dari hasil pemeriksaan di TKP, bayi diperkirakan lahir prematur (tujuh bulan).

Dalam hal menemukan petunjuk, Personil Polres Bantaeng dan Polsek Bissappu saat ini sedang mengumpukan seluruh keterangan dari sejumlah warga sekitar.