Jambret HP Untuk Modal Karaoke, Penggiling Daging di Kotawaringin Timur Dibekuk Polisi

Pria beranak satu ini kini mendekam di sel tahanan Polres Kotim untuk proses hukum lebih lanjut

Ilustrasi

Rega Setiawan seorang pria yang kesehariannya bekerja sebagai penggiling daging nekad melakukan penjambretan hanya untuk modal hiburan. Aksi kejahatannya itu dilakukan terhadap pengendara motor yang melintas di Jalan Kawasari, Kelurahan Sawahan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Awalnya tersangka berdalih hasil kejahatannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tapi nyatanya uang hasil penjambretan dan penjualan hp milik korban digunakan untuk hiburan dan karaoke,” kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakkin didampingi Wakilnya Kompol Abdul Azis dan Kasatreskrim AKP Zaldy Kurniawan, Selasa, 15 September 2020.

Dari hasil kejahatannya itu, rega berhasil merogoh uang tunai sekitar Rp 1 juta rupiah. Dan dari penjualan telepon seluler milik korban berjumlah Rp 400 ribu. Pria beranak satu ini kini mendekam di sel tahanan Polres Kotim untuk proses hukum lebih lanjut. Dari pengakuannya, tersangka baru pertama kali melakukan aksi penjambretan.

“Sekarang kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap penadah telepon seluler. Nanti informasi selanjutnya kami sampaikan,” tutur Kapolres Kotim