Lepaskan Tembakan, Perampok Bersenjata Api Satroni Toko Emas di Kotawaringin Kalteng

Sebelum melakukan aksi pelaku sempat mondar-mandir dari pagi

Ilustrasi

Selasa (15/9/2020) Perampok bersenjata api, menyantroni Toko Emas Leo Baru yang berada di Jalan Ahmad Yani Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

Dalam aksinya, perampok tersebut sendirian sempat beberapa kali melepaskan tembakan dan terjatuh. Selain itu, pelaku juga sempat menodong sejumlah karyawan.

Liah (54) pemilik warung yang berada dekat TKP mengatakan “Orang itu sendirian pakai motor supra. Aku sempat melihat perampok sempat terjatuh dan memakai masker yang langsung menutup muka, warga yang melihatnya pun ketakutan, karena pelaku bawa senjata api dan menembak ke atas sampai tiga kali. ujarnya.

Sebelum melakukan aksi pelaku sempat mondar-mandir dari pagi, kalau tidak salah mondar-mandir tiga kali, kata Liah.

Tadi itu sempat jatuh mas, cuman tidak ada warga yang berani, mungkin warga takut padahal kondisinya ramai, terang Liah.

Saat ditanya perampok larinya kearah mana, Liah menyebutkan bahwa perampok tersebut lari ke arah Pangkalan Lada bisa Juga ke arah Sebukat, tutur Liah dengan nada bergetar.

Warga lainnya, Heri, juga mengaku sempat takut oleh pelaku. “Aku juga tadi sempat melihat tapi pelaku membawa senjata api dan menembak kan kearah atas sambil berteriak-teriak awas jangan mendekat saya tembak,” ujar Heri, yang pada saat kejadian hendak pulang ke Pangkalan Bun.

Sementara Polsek Pangkalan Banteng Polres Kotawaringin Barat, melakukan pengejaran terhadap perampok.