Penendang Sesajen Semeru Ditangkap di Bantul, Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara!

Ia dijerat pasal 156 dan pasal 158 KUHP tentang penghinaan terhadap golongan tertentu.

Hadfana Firdaus, penendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru. (foto: istimewa)

Polisi menangkap Hadfana Firdaus, pria yang menendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (13/1) malam.

Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Jumat, mengatakan bahwa penangkapan seseorang yang dilaporkan ke Polda Jatim karena membuang sesajen di wilayah Gunung Semeru sekitar pukul 23.00 WIB.

"Yang bersangkutan diamankan di jalan pada area Kecamatan Banguntapan," kata Yuliyanto.

Saat dilakukan penangkapan yang di-backup tim Polda DIY dan dipimpin Direktur Ditreskrimum Polda DIY Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi tidak ada perlawanan dari pelaku.

Bersama dengan personel Polda Jawa Timur, polisi kemudian membawa Hadfana ke Polsek Banguntapan untuk diinterogasi awal.

"Setelah diinterogasi awal di Polsek Banguntapan, pria tersebut dibawa ke Polda Jatim dalam kondisi aman," tutur Yuliyanto.

Sementara Polda Jawa Timur telah menetapkan Hadfana sebagai tersangka. Ia dijerat pasal 156 dan pasal 158 KUHP tentang penghinaan terhadap golongan tertentu.

"HF kita tetapkan tersangka, dijerat pasal 156 dan pasal 158 KUHP," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko di Mapolda Jatim, Jumat (14/p1).

Dengan pasal itu, jelas dia, ancaman hukumannya 4 tahun penjara. "Ancaman hukumannya 4 tahun penjara," imbuhnya.

Atas perbuatannya tersebut, Hadfana sendiri meminta maaf pada seluruh masyarakat Indonesia. Ia mengakui apa yang dilakukannya menyinggung perasaan masyarakat lain. Untuk itu, dia mohon agar perbuatannya dimaafkan.

"Seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai, kiranya apa yang kami lakukan dalam video itu dapat menyinggung perasaan saudara kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya," ujar Hadfana.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 2

Filename: mbsnews/detil_berita.php

Line Number: 96

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 3

Filename: mbsnews/detil_berita.php

Line Number: 99

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 4

Filename: mbsnews/detil_berita.php

Line Number: 103