Ini Alasan Liverpool dan Inter Milan Mampu Jaga Poin Sempurna

Masing-masing klub-klub top dari lima liga top Eropa sudah mulai bertumbangan. Tetapi, pengecualian terjadi pada Inter Milan dan Liverpool.

Liverpool dan Inter Milan.

Masing-masing klub-klub top dari lima liga top Eropa sudah mulai bertumbangan.  Tetapi, pengecualian terjadi pada Inter Milan dan Liverpool. Kedua tim itu masih menjaga poin sempurna di liganya masing-masing.

Di Bundesliga Jerman, baik Bayern Munchen ataupuan Borussia Dortmund gagal menjaga laju sempurna hingga pekan ke-4 kompetisi musim ini. Dortmund sudah sekali kalah dan Bayern Munchen telah meraih dua kali hasil imbang.

Raja Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) juga sudah mulai kehilangan ‘keajaiban’. Pasukan Thomas Tuchel telah menelan satu kekalahan dari empat laga yang sudah dimainkan di Ligue 1. Di La Liga Spanyol, memasuki pekan keempat tak satupun klub besar di sana yang mampu menjaga performa sempurnanya.

Torehan apik Atletico Madrid dipatahkan Real Sociedad pada hari Sabtu (14/09/2019) lalu di Reale Arena. Atletico kalah dengan skor 2-0. Sementara itu, Real Madrid meraih dua kemenangan dan dua kali imbang di empat laga awal.

Sedangkan rival abadinya, Barcelona hanya mampu mendulang dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah dalam empat laga yang dilakoni. Praktis dari lima liga top Eropa hanya menyisakan dua tim saja yang masih tampil sempurna yakni Liverpool dan Inter Milan.

Liverpool menjadi satu-satunya klub Liga Utama Inggris yang melaju sempurna hingga pekan kelima. Mereka berhasil mengantongi poin sempurna yakni 15 poin. Sedang dari Serie A, Inter patut berbangga diri karena menjadi satu-satunya tim yang masih tampil sempurna hingga pekan ketiga.

Inter pun berhasil meninggalkan Juventus dengan jarak dua poin setelah Si Nyonya Tua bermain imbang tanpa gol saat bertemu Fiorentina. Melihat jumlah pertandingan yang sudah dijalani tentu Liverpool patut berbangga mengingat mereka sudah bermain lebih banyak.

Tak hanya itu mereka juga sudah bertemu lawan kuat sekelas Arsenal di lima laga yang sudah mereka jalani. Sedangkan, Inter bisa membanggakan catatan yang mereka miliki untuk bisa menghentikan dominasi Juventus di Serie A. Hanya saja mereka baru akan menemui lawan berat saat bertemu AC Milan di pekan keempat mendatang.