Hotman Paris Termakan Video Hoaks, Bos BCA Turun Tangan

Bahkan, Hotman meminta BCA bertanggungjawab mengembalikan tabungan deposito yang disimpan nasabah sejak 1998.

Ilustrasi

Sebuah video beredar yang isinya terkait kesulitan nasabah BCA menarik dana depositonya. Atas video ini, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea kemudian bereaksi keras. 

“Pada saat mau dicairkan dananya enggak ada kata BCA, ada juga yang sebut sudah dicairkan tapi enggak ada bukti sudah dicairkan,” kata Hotman dalam video tersebut.

Bahkan, Hotman meminta BCA bertanggungjawab mengembalikan tabungan deposito yang disimpan nasabah sejak 1998. Apalagi, jumlah dana deposito yang disimpan nasabah tersebut dan keluarganya ditaksir mencapai Rp10 miliar.

Reaksi Hotman ini pun langsung ditanggapi manajemen BCA. Bahkan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja sampai ikut turun tangan. Tak tanggung, pihaknya siap menempuh jalur hukum atas kasus penyebaran informasi yang tidak benar tersebut.

“Iya sedang dicari, takutnya sengaja mau kacaukan ekonomi ada unsur politis atau tidak perlu dilacak,” tegasnya seperti dikutip Senin (29/6/2020).

Menurut Jahja, video yang beredar tersebut adalah kasus lama dan sudah diselesaikan di pengadilan. Dalam kasus tersebut, nasabah sudah mencairkan deposito tapi mengaku sertifikatnya hilang.

“Kita sudah menang di pengadilan, kasus lama diangkat lagi,” ujar Jahja.