Daftar Aplikasi Android Berbahaya yang WAJIB Anda Hapus Sekarang Juga

Aplikasi-aplikasi Android yang diidentifikasi memiliki malware dan virus pencuri data lainnya ini sangat disarankan untuk segera dihapus dari ponsel Anda.

Foto : Phone Arena

Apakah Anda sering membolak-balik puluhan halaman Play Store, bagian, dan kategori guna mencari aplikasi dan game baru yang berguna atau hanya menyenangkan untuk diinstal pada perangkat Android Anda? Jika ya, Anda mungkin ingin sesekali meluangkan sedikit waktu untuk membersihkan ponsel dari aplikasi yang berpotensi bahaya dan invasif.

Meskipun malware pada aplikasi Android bukanlah hal yang baru, tapi belakangan ini mulai tampak semakin sulit untuk menghindari semua bahaya yang bersembunyi di Google Play, dan belum lagi toko aplikasi pihak ketiga dan tempat mengunduh aplikasi yang tidak sah lainnya.

Untuk kesekian kalinya dalam beberapa bulan terakhir, sekelompok peneliti keamanan telah menemukan dan secara ketat mendokumentasikan aplikasi Play Store yang berbahaya untuk Anda hindari.

Google sendiri telah menghapus semua 19 aplikasi yang dinyatakan melakukan pelanggaran berupa perilaku penyisipan iklan yang merajalela.

Bagaimanapun, Google Play tidak dapat melindungi Anda dari aplikasi-aplikasi ini setelah Anda mengunduhnya, jadi Anda harus menemukan dan menghapusnya secara manual.

Berikut ini daftar dari aplikasi-aplikasi Android berbahaya yang wajib dihapus dan dihindari sekarang juga:

- Auto Picture Cut
- Color Call Flash
- Square Photo Blur
- Square Blur Photo
- Magic Call Flash
- Easy Blur
- Image Blur
- Auto Photo Blur
- Photo Blur
- Photo Blur Master
- Super Call Screen
- Square Blur Master
- Square Blur
- Smart Blur Photo
- Smart Photo Blur
- Super Call Flash
- Smart Call Flash
- Blur Photo Editor
- Blur Image

Selain menghapus sesegera mungkin, Anda akan ingin memberi perhatian ekstra saat berikutnya Anda mengunduh apa pun yang dikembangkan oleh perusahaan samar atau "orang" bernama Thomas Mary, Kirk Brian, atau Davis Betty.