Rentan Tertular COVID-19, Anies Minta Orangtua tak Bawa Anaknya Keluar Rumah

Mengingat, saat ini banyak orangtua yang berpergian jauh dari rumah dengan membawa serta anak mereka yang masih kecil. Padahal, bahaya COVID-19 masih mengintai dan rentan terhadap anak

Gubernur Anies Baswedan Ingatkan Orangtua tak Bawa Anaknya Keluar Rumah - Foto: Ilustrasi dari HaloDoc

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta orangtua menyadari bahaya risiko penularan Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19 kepada anak-anak. Sehingga, orangtua tidak memaksakan membawa anak keluar jauh dari rumah.

Mengingat, saat ini banyak orangtua yang berpergian jauh dari rumah dengan membawa serta anak mereka yang masih kecil. Padahal, bahaya COVID-19 masih mengintai dan rentan terhadap anak.

"Jadilah orangtua yang bertanggung jawab yang sadar bahwa anak-anak punya risiko," kata Anies kepada wartawan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/07/2020).

Selanjutnya Anies Baswedan mengatakan, bagi orangtua sebaiknya membawa anak keluar sebatas di lingkungan sekitar rumah demi menjaga buah hati tidak terpapar Covid-19.

"Karena itu kalau bawa anak-anak di lingkungan sekitar rumah saja, yang dekat dari rumah, di kampungnya, di kompleknya sehingga jauh lebih aman daripada dibawa keluar," ujar Anies Baswedan.