Usai Dilantik Jokowi, Gubernur Kepri Positif COVID-19

Lebih jauh Cecep Yudiana mengatakan, Gubernur Isdianto diduga tertular dari ajudan dan protokoler. Di mana lima orang yang ikut mendampingi Gubernur Kepri dinyatakan tertular COVID-19

H. Isdianto, S.Sos., Saat Dilantik sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara - Foto: Sekretariat Kabinet

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Isdianto, S.Sos., dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19. Isdianto sendiri baru pulang dari Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (27/07/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Cecep Yudiana mengatakan hasil swab Indianto diumumkan hari ini. Namun Gubernur Kepri sudah terlebih dahulu mengatahui hasilnya dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP).

"Hasilnya (positif COVID-19) diumumkan hari ini, tapi belum diketahui jam berapa diumumkan. Tapi Pak Gubernur sudah mendapatkan informasi secara lisan dari Kepala BTKL," ucap Cecep Yudiana, Sabtu (01/08/2020).

Lebih jauh Cecep Yudiana mengatakan, Gubernur Isdianto diduga tertular dari ajudan dan protokoler. Di mana lima orang yang ikut mendampingi Gubernur Kepri dinyatakan tertular COVID-19.

"Kalau ajudan, protokol dan sekertariat sudah dinyatakan positif COVID-19. Jadi kemungkinan Pak Gubernur tertular dari mereka," imbuhnya.

Apalagi saat sampai di Bandara di Kepri, banyak penyambutan dari warga sehingga para ajudan melindungi gubernur. 

"Kalau ajudan kemungkinan tertular di Jakarta. Mungkin mereka saat di Jakarta pergi kemana-mana, nongkrong, ngopi," tukasnya.