Briptu Gariz Luis Undang Jefri Nichol ke Bandung, Minta Penjelasan Soal Komentar Video Anggota Polisi

Jefri Nichol ditantang Gariz Luis yang tidak terima dengan cuitan itu untuk menemuinya di Bandung dan mendiskusikan cuitan itu lebih lanjut.

Jefri Nichol. (Foto: istimewa)

Jefri Nichol mengomentari konten TikTok salah seorang polisi lewat akun Twitter. Namun komentarnya tersebut berbuntut panjang.

Awalnya Jefri Nichol mengomentari salah seorang anggota polisi terhadap video TikTok viral yang memperlihatkan seorang perempuan diduga menggunakan isyarat tangan untuk meminta bantuan karena sedang dalam kondisi kurang aman.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @notnorgaard pada Minggu, 13 September 2020 lalu. Ia menyayangkan anggota polisi yang meragukan tindakan perempuan tersebut tapi justru membuat video di TikTok.

"Lah ya elu juga malah duetin bukannya ngehubungin mbaknya dan dilaporin ke pihak berwenang," tulis akun @notnorgaard dalam keterangan video.

Setuju dengan akun tersebut, Jefri me-retweet cuitan itu dan memberikan komentar sindiran kepada polisi yang diketahui sebagai pemilik akun TikTok @pakpol39. "Bukannya cari tahu, ni silop malah ngonten. Ga ngotak," cuit Jefri.

Tanggapan Jefri tersebut mendapat perhatian dari anggota polisi lainnya. Polisi yang juga selebgram, Brigadir Satu Muhammad Gariz Luis Ma’luf meminta penjelasan dari Jefri atas pernyataannya terhadap rekannya sesama polisi itu.

"Bung @jefrinichol maksud ngana yang ga ngotak itu siapa? Silop kalau dibalik jadi Polis kalau di Malaysia polisi itu Polis dan di cuitannya nge-retweet yang ada video Polisinya," tulis Gariz di Instagramnya pada Senin, 14 September 2020.

Jefri Nichol ditantang Gariz Luis yang tidak terima dengan cuitan itu untuk menemuinya di Bandung dan mendiskusikan cuitan itu lebih lanjut.

"Bung @jefrinichol kalau ke Bandung mari kita ngopi bareng di tenda team Prabu atau kalau gw yang ke Jakarta boleh lah kita ngopi sambil diskusi tentang cuitan anda itu," tulis Gariz.

Adapun Jefri Nichol terlihat tidak memberi tanggapan atas tantangan yang diberikan Gariz Luis itu. Bintang Habibie & Ainun 3 ini tidak merespons tantangan ini di media sosial.

Belakangan diketahui, setelah viral beberapa netizen langsung mendapatkan penjelasan dari kakak perempuan yangb diduga menggunakan isyarat tangan untuk meminta bantuan tersebut. Diketahui perempuan tersebut usai dimarahi oleh orang tuanya karena pulang dari klub malam dan merokok.