Hoaks: Makan Putih Telur Jika Ingin Menjaga Kesehatan Jantung

Putih telur untuk diet dan kesehatan jantung adalah penipuan; makan telur utuh jika Anda ingin.

Foto : Examine

Tidak jarang membuang kuning telur saat menyiapkan sepiring telur. Pada tahun 1968, American Heart Association (AHA) merekomendasikan untuk mengonsumsi tidak lebih dari tiga kuning telur per minggu untuk mengurangi penyakit kardiovaskular. Pertarungan bolak-balik terjadi tentang apakah itu putih telur atau telur utuh yang merupakan pilihan sarapan yang menyehatkan jantung. Dan orang-orang masih sangat bingung.

Dalam beberapa tahun terakhir, kuning telur perlahan muncul kembali. Pertama, Pedoman Diet AHA 2015 untuk Orang Amerika menurunkan batas harian pada kolesterol makanan dan memasukkan telur ke dalam ketiga pola makan sehat yang direkomendasikan. Kemudian, awal tahun ini, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan mereka yang makan tujuh telur atau lebih per minggu sebenarnya memiliki kesehatan kardiovaskular yang lebih baik daripada partisipan yang hanya makan satu telur atau kurang per minggu. Apakah telur dadar putih telur salah satu mitos makan sehat terbesar di luar sana? Agak seperti itu.

“Dulu dikatakan bahwa kuning telur meningkatkan kolesterol dan meningkatkan kemungkinan kita terkena penyakit jantung dan stroke. Tetapi penelitian saat ini menunjukkan bahwa telur tidak memiliki kaitan dengan peningkatan kolesterol darah dan sebenarnya dapat membantu meningkatkan kolesterol baik, alias HDL,” kata ahli diet terdaftar Tracy Lockwood Beckerman, RD. “Kolesterol makanan dari makanan memiliki pengaruh yang sangat kecil pada kolesterol darah. Kolesterol darah dibentuk di hati, dan jauh lebih dipengaruhi oleh konsumsi lemak trans dan lemak jenuh daripada oleh konsumsi kolesterol makanan. "

Menurut Beckerman, jika Anda hanya makan putih telur, Anda akan kehilangan banyak hal yang ditawarkan telur utuh. “Kami menemukan bahwa sebagian besar nutrisi yang berasal dari telur bersembunyi di kuning telur, artinya kami harus makan telur utuh,” katanya. “Saya sering menyebut telur sebagai multivitamin alami. Mereka murah, mengenyangkan, mudah ditemukan, dan merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang sangat baik. Mereka mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh Anda. Selain itu, tubuh Anda sepenuhnya mampu menyerap semua protein dari telur untuk membantu menurunkan tekanan darah, mengoptimalkan kesehatan tulang, dan membantu meningkatkan massa otot."

Amy Gorin, RDN, seorang ahli diet nabati terdaftar di daerah New York City berpihak pada kuning telur dalam putih telur versus telur utuh juga. “Tolong, makan telur utuh. Mayoritas vitamin dan mineral telur ditemukan di dalam kuning telur. Ini termasuk kolin, vitamin B12, vitamin D, vitamin A, vitamin B6, zat besi, vitamin E, seng, folat, fosfor, selenium, riboflavin, lutein dan zeaxanthin, dan protein, ”katanya. “Kolin adalah nutrisi yang membantu kesehatan otak, dan lutein serta zeaxanthin bermanfaat untuk kesehatan mata.”