Rocky Gerung Sebut Mahfud MD Terpaksa Jadi 'Tukang Pukul' Habib Rizieq

Habib Rizieq tengah menjadi musuh bersama. Oleh sebab itu, pantas kiranya menurut dia Habib Rizieq menjadi pimpinan opisisi

Pengamat politik Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung dalam tayangan video YouTube berjudul "HABIB RIZIEQ MUSUH PALING DITAKUTI JOKOWI" pada kanal Rocky Gerung Official, Senin 11 Januari 2021. mengatakan "Kasus Habib Rizieq cuma satu yaitu tidak mau disogok uang dan jabatan," ujarnya.

Rocky menjelaskan"Jadi karena kasus itu maka dicarikan tempelan, karena itu kita baca dari awal, mudah bikin algoritma dari bahasa pemerintah atau Presiden Jokowi mengaktifkan aparat mengurusi Habib Rizieq," imbuhnya.

Rocky Gerung menyebut Habib Rizieq tengah menjadi musuh bersama. Oleh sebab itu, pantas kiranya menurut dia Habib Rizieq menjadi pimpinan opisisi.

Soal kabar pembubaran FPI adalah keinginan Presiden Jokowi, bukan kehendak Mahfud MD, Rocky mengatakan hal itu sudah diduganya sejak awal. Soalnya dia melihat perbedaan bahasa tubuh Mahfud MD saat mengumumkan instruksi pembubaran FPI.

"Ya saya duga dari awal begitu. Karena Mahfud MD yang terus menerus mengucapkan ancaman, itu bahasa tubuhnya ada yang kaku. Dia memusuhi tapi dia tahu secara intelektual ngapain mesti musuhi orang yang beda pendapat," ungkap Rocky.

"Tapi karena dia diperintahkan atasannya, maka dia tampil sebagai tukang pukul Habib Rizieq di depan pers. Itu memperburuk cara kita beradaptasi dengan keadaan yang ruwet hari ini," sambungnya.

Menurut Rocky, upaya penargetan Habib Rizieq sebagai musuh merupakan bentuk kekonyolan. Sebab, ada beberapa hal yang mendasarinya berkata demikian.

"Jadi menargetkan Habib Rizieq itu merupakan kekonyolan karena dia gak punya partai. Mau bikin negara islam pakai apa? Mau jadi teroris beli senjata macam-macam dan di dalam AD/ART FPI bahkan gak boleh lakukan kekerasan. Tapi ini ada contoh beberapa anggota, ya ciduk aja anggotanya karena secara normatif gak ada. Itu kecurigaan yang dibackup kebencian politik," tandasnya.