Diminta Untuk Buat Gerakan Tolak Vaksin COVID-19, Anji: Saya Tidak Setuju, Karena Banyak Masyarakat Berharap

Musisi Anji memperlihatkan jika dirinya diminta oleh salah seorang warganet untuk membuat sebuah gerakan untuk menolak vaksin COVID-19. Sayangnya, Anji mengaku mengaku tidak setuju dengan permintaan warganet tersebut.

Foto : Instagram

Melalui Instagram pribadinya, Musisi Anji memperlihatkan jika dirinya diminta oleh salah seorang warganet untuk membuat sebuah gerakan untuk menolak vaksin COVID-19. Sayangnya, Anji mengaku mengaku tidak setuju dengan permintaan warganet tersebut.

Awalnya Anji memperlihatkan sebuah direct messages (DM) yang dikirimkan oleh salah satu warganet yang ditutupi identitasnya.

"Manji kenapa ngga bikin gerakan tolak vaksin? Bukannya vaksin itu bahaya? Saudara saya lumpuh gara-gara vaksin," tulis warganet yang ditutupi identitasnya di Instagram Anji pada Rabu (13/1/2021).

Pelantun tembang Dia ini mengaku kurang setuju dengan saran tersebut. Karena, menurutnya pemerintah dan masyrakat Indonesia punya harapan besar agar vaksin yang sudah dinanti-nati itu akan membuahkan hasil.

"Hmmm, saya tidak setuju gerakan tolak vaksin. Kenapa? Karena banyak Masyarakat berharap. Pemerintah juga sudah berusaha," jawab Anji.

Selain itu, tak ada paksaan jika seseorang tidak ingin di vaksin. Sehingga membuat gerak tolak vaksin dirasa kurang perlu.

"Kalau kamu tidak mau vaksin, itu hakmu. Tapi membuat gerakan atau demo itu hal lain," kata Anji.

Selain itu, Anji juga menginginkan agar masyarakat tak lagi mempersoalkan vaksin COVID-19 karena semua itu dilakukan untuk kepentingan bersama.

"Sudahlah jangan jadinya rakyat berantem sama rakyat (lagi). Kalau tidak mau, ya itu hakmu. Tapi jangan jadi menghancurkan harapan orang lain," tambahnya.

"Kita semua sama-sama lelah. Semua ingin selesai dan keluar. Ga usah jadi pada ribut. Malah tambah lelah. Jalankan saja apa yang diyakini," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi baru saja menjalani vaksin pagi ini. Momen itu disiarkan secara live streaming. Ada juga tokoh agama hingga pejabat negara yang divaksin. Selanjutnya, ada juga Raffi Ahmad dari kalangan artis.