Jabat Jubir Polri, Argo Yuwono Dapat Pangkat Bintang 1

Argo Yuwono sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya. Posisi itu dijabatnya selama tiga tahun.

Kombes Argo Yuwono dilantik jadi Karopenmas Polri

Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono resmi meninggalkan jabatan sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya. Argo kini resmi menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri. Dia menggantikan posisi Brigjen Dedi Prasetyo.

Dengan jabatan baru ini, Argo resmi mendapatkan pangkat bintang 1 alias Brigadir Jenderal. Sementara Brigjen Dedi menjabat Kepala Biro Pembinaan Karir SSDM Polri.

Upacara serah terima jabatan tersebut berlangsung di Gedung Humas Polri, Selasa (19/11/2019). Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen M Iqbal.

Terkait upacara serah terima jabatan tersebut, Iqbal memberi selamat pada Dedi dan Argo. Berbekal pengalaman di Polda Jawa Timur dan Polda Metro Jaya sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Argo diharapkan mampu mengemban tugas barunya dengan baik.

"Pak Argo luar biasa mengabdi di Polda Metro Jaya, selama 3 tahun 5 bulan 3 hari. Insyaallah dengan pengalaman di Polda Metro Jaya dan sebelumnya di Jawa Timur. Insyaallah Pak Argo akan siap, dan saya yakin akan juga dapat menyejajarkan dengan apa prestasi yang sudah diraih Pak Dedi sebagai Karopenmas yang lama," ucap Iqbal.

Sementara, Argo berjanji akan menjalankan amanah atas jabatan barunya. Dalam hal ini, Argo meminta agar semua tim dan media mampu bekerja sama selama ia bekerja sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat.

"Jadi hari ini kami tadi pagi melaksanakan serah terima jabatan Karopenmas, tentunya pertama saya puji syukur kehadirat Tuhan ini adalah amanah yang diberikan kepada saya," kata Argo.

"Saya tidak bisa bekerja sendiri saya dengan staf saya dengan teman-teman saya karena semua adalah tim ataupun kerjasama tim, semuanya adalah untuk bangsa dan negara ini," ujarnya.

Argo sudah menjabat menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya sejak 2016. Argo pernah menjabat sebagai Kabid Polda Jawa Timur. Namanya mulai melambung setelah Polda Jatim mengungkap kasus penggandaan uang yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.  

Jabatan lama yang dipegang Kombes Argo pun akan Kombes Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri.