Sah, Kombes Pol Argo Yuwono Jabat Karonpenmas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo Jabat Karobinkar SSDM Polri

Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Argo Yuwono resmi menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal usai mengambil sumpah jabatan.

Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Argo Yuwono resmi menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri. Kombes Argo akan mengemban tugas berat itu yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang kini dipromosikan menjadi Karobinkar SSDM Polri.

Upacara serah-terima jabatan (sertijab) itu digelar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019). Upacara sertijab dipimpin oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal.


Kombes Pol Argo Yuwono saat disumpah jabatan. 

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan kepolisian Republik Indonesia, serta senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang, atau golongan,” ucap sumpah Kombes Argo dalam sertijab.

“Bahwa saya tidak akan melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja dari atau ke siapa pun juga. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, disiplin, bertanggung jawab, cermat, dan semangat untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara,” lanjutnya.


Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal ucapkan selamat. 

Irjen Pol M Iqbal menyampaikan apresiasi dan memberikakan selamat kepada Dedi dan Argo. Iqbal menyakini bahwa Argo dengan pengalamannya bisa mengemban jabatan baru ini dengan baik.

“Argo luar biasa mengabdi di Polda Metro Jaya, selama 3 tahun 5 bulan 3 hari. Insyaallah dengan pengalaman di Polda Metro Jaya dan sebelumnya di Jawa Timur, insyaallah Pak Argo akan siap, dan saya yakin akan juga dapat mensejajarkan dengan apa prestasi yang sudah diraih Pak Dedi sebagai Karo Penmas yang lama,” kata Iqbal.