Jarang in Frame, Anak Bungsu Shireen Sungkar Lagi Terapi Speech Delay

Shireen Sungkar jarang membagikan momen kebersamaannya Bersama putri terakhirnya, Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih. Shireen pun akhirnya menjawab rasa penasaran para netizen terkait kondisi putri terakhirnya itu.

Foto : @shireensungkar/instagram

Shireen Sungkar jarang membagikan momen kebersamaannya Bersama putri terakhirnya, Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih. Padahal istri Teuku Wisnu ini termasuk artis yang kerap membagikan kebersamaannya bareng anak-anaknya. 

Shireen pun akhirnya menjawab rasa penasaran para netizen terkait kondisi putri terakhirnya yang akrab disapa Dek Sya itu di akun Instagramnya, Selasa (15/6/21).

Berdasarkan keterangan istri Teuku Wisnu ini, buah hati yang akrab disapa Dek Sya itu memang memiliki sifat tenang dan lebih senang bermain seorang diri.

Selain itu, putrinya yang berusia tiga tahun tersebut sedang menjalani terapi speech delay atau keterlambatan bicara.

"Banyak yang tanya Deksya kok jarang in frame. Deksya memang kalem, suka main sendiri, dan speech delay makanya lagi therapy. Semangat sayangku, love u," tulis Shireen.

Berdasarkan laman Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), umumnya semua kata yang diucapkan anak berusia di atas dua tahun sudah dapat dimengerti orang lain. Mereka juga sudah dapat menggunakan kalimat tanya, menyebutkan nama dan kegunaan benda yang sering ditemui.

Anak juga senang bernyanyi atau bersajak, misalnya Pok Ami-Ami.

Sementara usia tiga hingga lima tahun sudah dapat menyebutkan nama, umur, dan jenis kelaminnya menggunakan kalimat panjang, yakni lebih dari empat kata saat berbicara.

Ungakapan Shireen pun mendapat banyak respon positif dari netizen. Tidak sedikit orang yang mendoakan putrinya.

"MasyaaAllah.. semoga dimudahkan segala urusannya yaa kak," tutur seorang netizen.

"MasyaaAllah tabarakallah, semangat deksyaaa terapinya," doa netizen lainnya.

"Anakku dulu juga speech delay.. terapi dan sekarang cerewet bukan main.. Alhamdulillah," ungkap seorang netizen yang lain.