Komjen Pol Condro Kirono Menjabat Komisaris Pertamina

PT Pertamina (Persero) mengumumkan susunan dewan direksi dan komisaris usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Kementerian BUMN Senin (25/11/2019).

Direksi dan Komisaris PT Pertamina

PT Pertamina (Persero) mengumumkan susunan dewan direksi dan komisaris usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Kementerian BUMN Senin (25/11/2019). Dalam RUPSLB ada perombakan satu anggota dewan direksi dan tiga dewan komisaris. Mantan Kabaharkam Komjen Pol Condro Kirono masuk dalam jajaran komisaris.

Selain Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) nama besar lain yang masuk daftar komisaris perusahaan Migas terbesar ini adalah Komjen Pol Condro kirono sebagai komisaris menggantikan Gatot Trihargo. Nama-nama dewan direksi dan komisaris ini sudah diunggah dalam situs www.pertamina.com.

“Jadi sekitar jam 10 sudah diadakan penyerahan keputusan dari Menteri BUMN selaku RUPSLB ya PT Pertamina tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota direksi maupun Dewan Komisaris baru,” tutur Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin.

Selain 3 komisaris tersebut, Pertamina juga mengangkat satu direksi baru, yakni Emma Sri Martini sebagai Direktur Keuangan menggantikan Pahala Mansury.

“Jadi Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan tanggal 22 November 2019,” tegas Fajriyah.

Para pejabat baru mulai bertugas sesuai dengan SK 282/MBU/11/2019 bagi komisaris, dan SK/283/MBU/11/2019 untuk direksi.