Tranparansi, Ahok Gebrak Pertamina dengan Buka Nomer Pengaduan

Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok akan langsung bergerak cepat dalam mengawasi PT Pertamina (Persero).

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok akan langsung bergerak cepat dalam mengawasi PT Pertamina (Persero).

Menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut), Ahok berharap dukungan masyarakat untuk mengawasi kinerja perseroan. Yakni, seperti membuka banyak nomor pengaduan yang bisa dilaporkan masyarakat.

Ahok menjelaskan, bahwa sistem pengaduan ini dinilai sangat penting untuk membantu mengawasi kinerja Pertamina.

Semakin banyak aduan yang masuk maka semakin bagus pula kinerja perseroan karena bisa mengetahui kekurangan yang harus diperbaiki.

“Jadi kami lihat sistem istilahnya kayak itu loh jadi kan selalu ada nomor pengaduan kan. Semakin banyak ada nomor pengaduan semakin banyak melapor kita akan menolong, kami melakukan pengawasan lebih baik,” ujarnya menegaskan, di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Masih dari penuturan Ahok, tidak mungkin perseroan bisa mengawasi apa yang dikeluhkan masyarakat tentang Pertamina hanya dengan beberapa orang. Karena Indonesia memiliki wilayah yang begitu luas.

“Karena kita enggak mungkin mengawasi tanpa informasi ya istilahnya kayak dulu di Jakarta, Aplikuasi Qlue kita bisa awasin. Tujuan saya adalah membantu ibu Nicke dan teman-temannya berhasil jadi Dirut Pertamina dalam sejarah kita itu tugas saya,” tutupnya