Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Kalah Telak dari Bayern, 10 Pemain MU Tak Mampu Atasi Young Boys!

Barcelona dan Manchester United gagal meraih kemenangan di laga perdana mereka.

Hasil pertandingan Liga Champions. (foto: istimewa)

Pekan pertama kompetisi elit antarklub Benua Biru, Liga Champions 2021-2022 resmi digelar pada Rabu malam hingga dini hari WIB. Barcelona dan Manchester United gagal meraih kemenangan di laga perdana mereka.

Tim raksasa Spanyol, Barcelona kalah telak 0-3 dari Bayern Muenchen pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (15/09) dini hari WIB.

Tim tamu unggul berkat gol-gol yang dilesakkan oleh Thomas Mueller pada menit ke-34, dan dua gol dari Robert Lewansowski masing-masing pada menit ke-56 dan 85.



Kekalahan tersebut membuat selalu takluk dalam tiga pertandingan kandang terakhir di Liga Champions. Menurut catatan yang dilansir Opta, ini jadi kali pertama dalam sejarah Barcelona melewati tren negatif seperti itu.

Sebelum dikalahkan Bayern, Barcelona takluk saat menjamu Paris Saint-Germain dan Juventus. Makin buruk karena Barcelona kalah dengan margin tiga gol dalam ketiga pertandingan itu.

Barcelona dikalahkan Juventus 0-3 di matchday terakhir fase grup Liga Champions 2020/2021. Masih di musim yang sama, tim arahan Ronald Koeman itu kemudian dihajar PSG dengan skor 1-4 di leg pertama babak 16 besar.

Akibat kekalahan dari FC Hollywood, Blaugrana terbenam di dasar klasemen Grup E dengan nol poin. Tim arahan Ronald Koeman itu selanjutnya akan tandang ke markas Benfica pada 29 September.

Sementara di Grup F, Manchester United secara dramatis kalah dari tim tuan rumah Young Boys dengan skor 1-2 di Stadion Jan Breydel, Swiss.

Setan Merah sempat unggul pada menit ke-13 lewat aksi mega bintang Cristiano Ronaldo. Sebagai catatan, gol tersebut merupakan gol ke 135 CR7 di ajang Liga Champions Eropa.

Namun, Manchester United harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-35 setelah bek kanan Aaron Wan-Bissaka melanggar keras Christopher Martins Pereira. Meski demikian keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Kartu merah yang diterima Aaron Wan-Bissaka ternyata mengubah jalannya laga babak kedua. Terus mendapat tekanan, MU akhirnya kebobolan di menit ke-66 lewat Nicolas Ngamaleu sebelum kalah lewat gol di menit keempat injury time yang dibuat Jordan Siebatcheu.



Dengan hasil tersebut, MU sementara terdampar di posisi keempat grup dan bukan start yang diinginkan. Sementara, Young Boys memuncaki klasemen.


Berikut Hasil pertandingan Liga Champions Rabu (15/0)

Grup E
Dynamo Kyiv  Vs  Benfica  0 - 0
Barcelona  Vs  Bayern Muenchen  0 - 3

Grup F
Young Boys  Vs Manch United  2 - 1
Villarreal  Vs  Atalanta   2 - 2

Grup G
Sevilla  Vs  Fc Salzburg  1 - 1
Lile OSC  Vs  Wolfsburg  0 - 0

Grup H
Malmo FF  Vs  Juventus   0 - 3
Chelsea FC  Vs  Zenit St Peterburg  1 - 0.