DPR Apresiasi Kesigapan dan Kesiapan Polri Terkait Pengamanan PPKM Level 3 Jelang Libur Nataru

DPR RI memgapresiasi langkah cepat dan sigap Polri menyiapkan konsep pengamanan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3

Ilustrasi. (foto: istimewa)

DPR RI memgapresiasi langkah cepat dan sigap Polri menyiapkan konsep pengamanan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Polri harus antisipasi kerawanan di titik sentral seperti rumah ibadah, pusat keramaian dan pintu masuk perbatasan di setiap provinsi," kata anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi, Kamis.

"Hal itu agar masyarakat yang merayakan natal harus merasa aman, nyaman dan tenang dalam menjalankan ibadahnya," tambah Andi Rio.

Dia meminta Kepolisian mengedepankan sisi edukasi dan humanis kepada masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Andi Rio berharap jangan sampai ada gesekan di tengah masyarakat dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.

"Polri harus lakukan sosialisasi penerapan PPKM level 3 sejak dini, Kepolisian perlu memberlakukan pembatasan dengan penerapan ganjil genap bagi kendaraan menjelang Natal dan tahun baru untuk menuju tempat tempat destinasi wisata," ujarnya.

Dia menjelaskan, langkah pemerintah melarang pegawai birokrasi dan perusahaan untuk mengambil cuti Natal dan tahun baru sangat baik dan patut diapresiasi.

Menurut dia, langkah tersebut akan lebih meringankan beban aparat kepolisian dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Andi Rio mengajak masyarakat mendukung niat baik pemerintah dalam mencegah terjadinya penyebaran dan peningkatan COVID-19 di tengah masyarakat di saat libur panjang.