Sinergi PT Timah-Pemkab Bangka Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

PT Timah Tbk Bangka Belitung memperkuat sinergi dengan Pemkab Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna mendorong pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

PT Timah tingkatkan sinergi dengan pemda

"Sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Bangka maupun pemerintah daerah lainnya di Bangka Belitung, saya anggap cukup penting untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan," kata Direktur PT Timah Tbk Bangka Belitung Achmad Ardianto di Sungailiat, Selasa (11/1/2022), seusai melakukan kunjungan kerja di rumah dinas Bupati Bangka.

Dalam kunjungan kerjanya yang pertama kali terhitung sejak ditunjuk sebagaiu Direktur PT Timah Tbk dari hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 23 Desember 2021, dirinya memperoleh banyak masukan baik langsung dari Bupati Bangka dan wakilnya.

Pertemuan kedua belah pihak yang relatif cukup singkat, membahas hal yang dianggap penting di mana menginginkan PT Timah Tbk tetap terus maju dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah. "Kami sudah mengagendakan untuk melakukan kunjungan kerja dengan pimpinan daerah di seluruh Bangka Belitung," katanya.

Dia berjanji pada 2022, pihaknya akan memaksimalkan ekspor timah sesuai misi pemerintah untuk membangun timah Indonesia, di mana timah Indonesia dapat memberikan manfaat. "Kami masih menyusun rencana program kerja agar tercapai yang diinginkan pemerintah," katanya.

Achmad Ardianto berharap, harga timah di pasar ekspor tetap tinggi sehingga membantu meningkatkan pendapatan perusahaan.

Bupati Bangka Mulkan mengingatkan PT Timah agar meningkatkan konstribusi melalui program tanggung jawab sosial perusahaan. "Saya berharap PT Timah yang memiliki wilayah operasi penambangan yang banyak di Kabupaten Bangka dapat meningkatkan kontribusinya guna membantu pembangunan daerah," kata Mulkan.