Pihak Keluarga Saling Berseteru Soal Warisan, Makam Dorce Gamalama Dikabarkan Amblas Perlahan

"Kasihan, makamnya ambles,"

Foto : Istimewa

Kabar menyedihkan datang dari mendiang Dorce Gamalama. Makam figur publik legendaris tesebut dilaporkan amblas akibat diguyur hujan lebat beberapa hari terakhir.

Sayangnya, kabar ini sama sekali tak membuat konflik antara dua keluarga almarhumah mereda. Malah keluarga kandung Dorce sempat memberi ultimatum pada anak-anak angkat almarhumah terkait pembagian harta warisan yang mnjadi polemik.

Dalam sebuah tayangan YouTube, memperlihatkan kondisi makam Dorce yang amblas ke dalam. Terlihat juga rongga menganga pada bagian pinggir makam.

Menurut salah seorang warga di dekat pemakaman, hal ini bisa terjadi kemungkinan karena efek curah hujan yang mengakibatkan makan mengalami amblas. Pun belum ada keluarga yang datang untuk melihat kondisi makam.

"Mungkin waktu hujan ya, dua hari yang lalu, kayanya parah ini (kondisi makam) parah ini," ungkap Oci di kanal YouTube SCTV, Senin (16/5). "Keluarganya, anak-anaknya, saudara-saudaranya, (terakhir) satu bulan lalu (datang) pas sebelum puasa."

Oci merasa kasihan dengan nasib makam Dorce Gamalama yang seperti tak terurus. "Kasihan, makamnya ambles," imbuhnya.

Di kesempatan lain, Elita selaku kakak Dorce Gamalama mengungkap kemarahannya karena sempat diragukan sebagai keluarga kandung mendiang. Untuk membuktikan hal tersebut, ia pun menantang anak-anak angkat Dorce untuk melakukan tes DNA.

"Karena dia bilang katanya kalau memang ada ahli waris, buktikan dong," terang Elita dalam tayangan YouTube Ana Sofa Yuking. "Kalau kamu nggak percaya, bongkar kuburan Dorce, ambil rambutnya ambil rambut saya, tes DNA."

Tak sampai di situ, Elita juga pernah mengaku tak ikhlas jika harta warisan Dorce jatuh pada anak-anak angkatnya. Ia mengutuk siapa saja yang nekat menguasai harta warisan Dorce Gamalama.

"Saya udah geregetan, kalau kalian (anak angkat Dorce) ingin ambil harta Dorce, ambilah, tapi saya tida ikhlas untuk kalian," tukasnya. "Saya kutuk kalian sama pengacaranya."