Sempat Dikabarkan Hilang di Los Angeles, Pihak Keluarga Sebut Marshanda Sedang Butuh Waktu Sendiri

"Bagaimana pun kondisi keluarga kita kita harus tetap sayang dia"

Foto : Instagram/@marshanda99

Kabar menghilangnya Marshanda di Los Angeles, Amerika Serikat, belum lama ini sempat menggemparkan banyak pihak di media sosial. Kabar itu disampaikan oleh Sheila Salsabila, sahabat Marshanda yang panik saat Caca, panggilan akrab Marshanda, tidak bisa dihubungi.

Bahkan, berita tersebut sempat membuat Ben Kasyafani, mantan suami Marshanda, dan beberapa rekan selebritas lainnya ikut syok dan menyampaikan doa semoga Marshanda cepat ditemukan.

Namun, pihak keluarga membantah kabar hilangnya Marshanda tersebut. Alyssa Ramadhani, adik Caca, menyebut kakaknya hanya sedang butuh waktu untuk sendirian dan melakukan healing trip.

"Tujuan awal kak Marshanda ke USA, dia mau healing trip, pasti kalian pernah lihat YouTube kak Chacha tahun lalu dia mau ke USA mau healing trip," kata Alyssa saat jumpa pers virtual pada Selasa, 28 Juni 2022. "Tapi kalau orang itu dinyatakan hilang kalau berdasarkan hukum apabila orang itu tidak bisa ditemukan lebih dari 24 jam. Tapi Alhamdulillah selama kak Caca di USA kita tidak pernah tidak berkomunikasi selama 24 jam," tambahnya.

Diakui Alyssa, kepergian Marshanda ke Negeri Paman Sam berkaitan dengan penyakit mental yang dialaminya. Mantan istri Ben Kasyafani itu berusaha mencari suasana baru untuk mendapatkan ketenangan. Meski tidak ikut menamani, Alyssa memastikan ia dan keluarga selalu memberi dukungan untuk Marshanda.

"Support keluarga banyak bentuknya. Kak Caca juga selalu ajarin ke kita, kita harus belajar di saat salah satu keluarga kita menghadapi disabilitas, kita harus belajar dan memahami dulu, kondisinya dia sebenarnya apa, tanpa kita judge terlebih dulu," ungkap Alyssa, saat jumpa pers virtual, Selasa (28/6).

"Bagaimana pun kondisi keluarga kita kita harus tetap sayang dia. Kami harus toleransi dan memaafkan. Kita keluarga dan itu yang paling penting," lanjutnya.

Sejak awal kepergian ke Amerika Serikat, Marshanda selalu berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia. Termasuk saat heboh berita dirinya menghilang.

"Selama ini support yang kita lakukan banyak Kak Caca ajarin kita penting adalah komunikasi. Kita selalu lakukan dengan baik-baik, kita jujur biar enggak banyak miss komunikasi yang terjadi," ungkap Alyssa lebih lanjut.