Dinas Pariwisata Gorontalo Serahkan Bantuan Pada Pembukaan Obyek Wisata Benteng Otanaha

Dibutuhkan terobosan dan inovasi yang mampu menembus kesulitan

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili menyerahkan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada pelaku industri pariwisata yang terdampak COVID-19

Pemerintah Kota Gorontalo membuka kembali obyek wisata Benteng Otanaha setelah ditutup akibat pandemi Covid-19, Minggu (28/6/2020).

Pembukaan ini diramaikan dengan pentas seni dan sosialisasi yang bertema ajakan untuk penerapan hidupan normal baru. Kegiatan ini melibatkan sejumlah pekerja seni dan masyarakat.

Pembukaan Benteng Otanaha ini dilakukan oleh Walikota Gorontalo, Marten taha. Dalam sambutannya Marten taha mengatakan Pemerintah Kota sudah membuka semua obyek wisata mulai hari ini agar masayarakat bisa berwisata seperti semestinya.

Namun Marten Taha mengingatkan agar semua pihat, pengelola dan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Pada kegiatan ini sejumlah pelaku industri pariwisata yang terdampak COVID-19 mendapat bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili.

“Penyerahan ini kami lakukan secara simbolis kepada 8 orang perwakilan pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Gorontalo,” kata Rifli Katili.

Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk memajukan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif pada masa kehidupan normal baru. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masih bisa bergerak tumbuh untuk menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

Rifli Katili berharap dalam kondisi seperti ini sangat dibutuhkan terobosan dan inovasi yang mampu menembus kesulitan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan mengembangkan daya kreasi anak negeri.

Rifli yakin para pekerja dan pelaku usaha pariwisata serta ekonomi kreatif mampu mengatasi masalah ini dengan cepat, tumbuh dan berkembang mengisi pembangunan.