PDC Menginspirasi, Peringati Hari Jadi Bersama Penghuni Panti

Melalui program PDC Menginspirasi, kami berbagi kebahagiaan bersama penghuni panti, sembari memotivasi untuk tetap semangat hidup sehat di tengah pandemi COVID-19

PT Patra Drilling Contractor (PDC) memberi perhatian kepada Panti Tresna Werdha Budi Mulia 1, Jakarta Timur dan Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW, Jakarta Pusat, pada Rabu, 9 September 2020 lalu

Sebagai rangkaian peringatan hari jadi ke-39, PT Patra Drilling Contractor (PDC) memberi perhatian kepada Panti Tresna Werdha Budi Mulia 1, Jakarta Timur dan Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW, Jakarta Pusat, pada Rabu, 9 September 2020 lalu. Bentuk perhatian berupa bantuan keperluan sehari-hari para lansia dan anak yatim yang menghuni di kedua panti tersebut.

Corporate Secretary PDC Budhi Kristianto mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk rasa syukur PDC yang telah menginjak usia 39 tahun. “Melalui program PDC Menginspirasi, kami berbagi kebahagiaan bersama penghuni panti, sembari memotivasi untuk tetap semangat hidup sehat di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga reda hingga kini,” ungkap Budhi.

Dirinya juga mengapresiasi para pengurus dan petugas panti yang sabar merawat para lansia dengan segala keterbatasan yang ada.

Menurut Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 Tarmijo Damanik, panti tersebut menampung 500 orang lansia yang terbagi di dua tempat, membina para lansia yang saat ini berusia 60 – 101 tahun. “Sebanyak 99 persen adalah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang terjaring razia satpol PP di jalanan, dan 20 persen dari mereka dirawat secara total care,” ujarnya.

Damanik mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Saat ini memang sangat kami butuhkan, semoga menjadi berkah dan Allah SWT membalas kabaikan PDC dengan rahmat-Nya sehingga PDC semakin maju dan jaya,” ucap Damanik.  

Selanjutnya, PDC juga memberikan bantuan logistik kebutuhan sehari-hari, mulai dari bahan pangan hingga peralatan perawatan panti kepada Yayasan Panti Yatim Rasulullah SAW yang membina anak yatim piatu.

Ungkapan terima kasih disampaikan Ustaz Kukuh Budi Darmowijoyo, "Alhamdulillah, kami  sangat bersyukur dengan bantuan tersebut. Semoga PDC khususnya jajaran manajemen dan karyawannya diberkahi Allah SWT, dan Pertamina PDC sukses dan maju,” ujar Kukuh.

PDC memberikan paket bantuan berupa wastafel portabel, sembako, obat-obatan, pampers, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi dan uang tunai.