Melawan Petugas Saat Prarekonstruksi, Polisi Tembak Mati Pelaku Perampokan Toko Emas di Medan

Pelaku ditembak lantaran berusaha melawan petugas, saat dilakukan pra-rekonstruksi kasus tersebut.

Ilustrasi. (Foto: istimewa)

Pelaku perampokan dua toko emas di Simpang Limun, Medan, berinisial H ditembak mati polisi. Pelaku ditembak lantaran berusaha melawan petugas, saat dilakukan pra-rekonstruksi kasus tersebut.

H diketahui merupakan satu dari empat pelaku perampokan di toko emas Aulia Chan dan Masrul F, di Pasar Simpang Limun Jalan SM Raja Medan Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

"Pelaku membahayakan petugas ketika pra-rekonstruksi untuk menunjukkan arah pelarian dan titik kumpul terakhir para pelaku perampokan yang lain," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, kepada wartawan. 

Sebelumnya, pria yang bersenjata api laras panjang dan pendek merampok dua tokos emas Aulia Chan dan Masrul F, di Pasar Simpang Limun Jalan SM Raja Medan, Kecamatan Medan Kota, Kamis (26/8) siang.

Para pelaku yang menggunakan sepeda motor itu berhasil menggasak emas 4 kg dari dua toko emas tersebut.

Bahkan sebelum meninggalkan TKP, para pelaku juga sempat menembak dada salah seorang juru parkir yang mencoba menghalangi aksi perampokan tersebut.

Pelaku yang berjumlah empat orang itu masuk dari halaman belakang Pasar Simpang Limun, dan langsung menuju kedua toko emas. Usai berhasil menggasak emas dari kedua toko emas tersebut, para pelaku meninggalkan lokasi sambil menenteng senjata laras panjang.