Tekan Angka Pengangguran di Kabupaten Muaro Jambi, Aidi Hatta Berharap PT. Afresh Indonesia Buka Peluang Lapangan Kerja Baru

PT. Afresh dalam waktu dekat akan melaunching produk air kemasan teh gelas yang diberi nama “Teh Khas Medan”

Foto dok Humas Pemkab Muaro Jambi

Perusahaan air mineral kemasan terbesar di provinsi Jambi PT. Afresh Indonesia mendapat kunjungan dari Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Aidi Hatta S.Ag.

Kedatangan Aidi Hatta disambut langsung Owner Lois Supardy Rozali, General Manager dan para karyawan PT. Afresh Indonesia.

Perusahaan yang terletak di Desa Kasang Kota Karang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu ini, memiliki luas kawasan pabrik 4 (Empat) hektar dengan jumlah karyawan sebanyak 200 lebih karyawan yang mayoritas 90% penduduk sekitar kawasan Pabrik.

Dalam kunjungannya tersebut, Aidi Hatta langsung meninjau tempat produksi mulai dari alat produksi, pengisian air mineral, pengemasan, dan melihat laboratorium yang ada dikawasan pabrik.

”Hari ini sengaja saya turun ke lapangan Ke PT Afresh Indonesia yang memproduksi air mineral" ujarnya.

"Dalam kesempatan kunjungan ini juga saya melihat kesiapan pabrik, ada wacana dari PT. Afresh dalam waktu dekat akan melaunching produk air kemasan teh gelas yang diberi nama “Teh Khas Medan” dan juga akan melaunching produk teh lainnya dengan empat varian baru” sambungnya.

Dalam kunjungan tersebut, Aidi Hatta mengajak PT. Afresh Indonesia bersama pemerintah untuk membuka lapangan kerja baru guna menekan pengangguran di kabupaten Muaro Jambi.

"Harapan kita kedepannya kepada pengusaha yang ada di Kabupaten Muaro Jambi dapat berkembang dan maju, sehingga semakin maju perusahaan air mineral ini bisa merekrut karyawan baru atau membuka lapangan pekerjaan yang baru terutama untuk masyarakat sekitar pabrik, sehingga dapat menekan angka pengangguran di kabupaten Muaro Jambi khususnya". ujarnya.

Selain itu, Aidi Hatta juga menyinggung soal akses jalan menuju pabrik yang dinilainya tidak dalam kondisi baik.

"Untuk akses jalan tadi kita lewati jalan dengan kondisi yang tidak baik, jalan tersebut juga dilalui oleh masyarakat sekitar dan perusahaan, maka tadi saya komunikasi kepada instansi terkait untuk membantu perbaikan jalan agar bisa lancar dilalui masyarakat maupun perusahaan agar ekonomi juga berjalan lancar" ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, General Manager PT. Afresh Indonesia Rozali menyampaikan, kunjungan Bapak Aidi Hatta untuk melihat dan meninjau pabrik air mineral yang dalam waktu dekat akan melaunching Produk kemasan Teh baru yang diberi nama “Teh Khas Medan” dengan tujuan pemasaran merambah ke kabupaten kota yang ada di provinsi Jambi, dan sampai keluar provinsi lainnya.

PT. Afresh Indonesia sendiri membuka produksi minuman kemasan dengan tujuan dapat mengembangkan usaha tentunya dan juga dapat membuka lapangan kerja baru khususnya di Kabupaten Muaro Jambi.

"Dalam waktu dekat ini kita akan melaunching produk kita dan mungkin untuk peresmian sendiri saya berharap ibu Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro bisa membukanya secara resmi" pungkasnya.