Menko PMK Beri Apresiasi Pembangunan RS Muhammadiyah Bandung Selatan

Pembangunan RS Muhammadiyah ini merupakan bagian dari gerakan amal yang dilakukan pada bidang kesehatan dan saya kira ini merupakan suatu langkah yang positif

Foto dok Kemenko PMK

Rumah sakit dengan segala fasilitas layanan kesehatannya, dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang cepat, tepat dengan tetap memperhatikan mutu pelayanan. Terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini. 

Pemerintah mengharapkan adanya dukungan dan sinergi dari berbagai pihak untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.

Pemerintah sangat mengapresiasi dan menghargai kontribusi PP Muhammadiyah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mendirikan RS Muhammadiyah Bandung Selatan. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit tersebut merupakan suatu langkah yang positif bagi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. 

"Pembangunan RS Muhammadiyah ini merupakan bagian dari gerakan amal yang dilakukan pada bidang kesehatan dan saya kira ini merupakan suatu langkah yang positif," ujarnya saat menghadiri acara Ground Breaking RS Muhammadiyah Bandung Selatan, pada Minggu (23/01). 

Menurutnya, kebutuhan rumah sakit di Kabupaten Bandung Selatan masih cukup tinggi bagi masyarakat sekitar sehingga dengan adanya penambahan rumah sakit ini diharapkan penanganan kesehatan dapat ditangani secara optimal. 

"Karena kebutuhan rumah sakit di Kabupaten Bandung Selatan masih cukup tinggi sehingga penambahan rumah sakit ini sangat dibutuhkan untuk penanganan kesehatan secara optimal," tutur Muhadjir.