Ingin Gelar Pesta Kemenangan, Klopp Minta Penggemar Liverpool Bersabar

Menurut Klopp, jika fans ingin merayakan maka dilakukan dengan cara yang aman dan tidak merugikan orang lain

Manajer Liverpool, Juergen Klopp - Foto: AFP/Paul Ellis

Karena terkendala dengan pandemi Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19, Liverpool pun menunda pesta kemenangannya setelah resmi dinyatakan sebagai pemenang Premier League musim 2019/2020. Manajer Liverpool, Juergen Klopp meminta fans The Reds untuk bersabar terkait perayaan gelar juara Premier League. 

Lebih jauh Klopp mengatakan, penggemar Liverpool hanya menunggu sampai waktu yang tepat untuk menggelar perayaan pertama kalinya selama 30 tahun mengingat saat ini, dunia masih dilanda pandemi COVID-19.

Seperti dikutip dari BBC, ribuan orang ikut merayakan Liverpool sebagai juara, Jumat malam lalu waktu setempat. Mereka langsung turun ke jalan, ketika Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City, 2-1. 

Kekalahan ManCity yang menjadi pesaing terdekat Liverpool itu membuat poin The Reds sudah tidak bisa terkejar lagi meski Premier League masih menyisakan tujuh pertandingan. Saat perayaan, petugas pemadam kebakaran memadamkan api di gedung kecil dan membuat 34 orang terluka tiga diantaranya mengalami cedera serius. 

"Saya seorang manusia biasa dan keinginan kalian juga menjadi keinginan saya juga. Tetapi yang paling penting saat ini adalah kita tidak perlu mengadakan pertemuan di publik," kata Klopp. 

"Kami berhutang dengan para petugas kesehatan, dan juga orang-orang yang rentan. Kepada petugas kepolisian, otoritas setempat yang membantu kami untuk tidak melakukan ini," tambah pria asal Jerman ini. 

Menurut Klopp, jika fans ingin merayakan maka dilakukan dengan cara yang aman dan tidak merugikan orang lain. 

"Tolong, rayakan dengan cara yang aman dan di lingkungan pribadi saja. Di mana kita tidak memiliki risiko untuk menyebarkan virus yang mengerikan ini di komunitas kita," jelasnya.