The Doctor Belum Gantung Helm! Valentino Rossi Bakal Umumkan Tim Barunya Jelang Seri San Marino

Pengumuman resmi rencananya akan dilakukan jelang bergulirnya seri MotoGP San Marino 2020.

Valentino Rossi. (Foto: istimewa)

Pebalap veteran Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi kabarnya akan segera mengumunkan kepindahannya ke tim Satelit Yamaha.

Pengumuman resmi rencananya akan dilakukan jelang bergulirnya seri MotoGP San Marino 2020. Kabar tersebut sekaligus mengakhiri rumor panas soal masa depan karier profesional Valentino Rossi di kelas utama MotoGP.

Valentino Rossi yang kemungkinan besar akan berlabuh ke tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, untuk MotoGP 2021 dirumorkan akan gantung helm alias pensiun pada akhir musim ini.

Seperti dilansir bolasport.com, rumor panas itu juga melibatkan pembalap Ducati, yakni Andrea Dovizioso, yang disebut akan menggantikan Valentino Rossi untuk menempati satu slot kosong di Petronas Yamaha SRT.

Desas-desus tersebut seakan mereda dengan sendirinya setelah kepala tim independen asal Malaysia itu, Razlan Razali, menegaskan bahwa Andrea Dovizioso tak masuk dalam daftarnya.

Dalam sesi konferensi pers menjelang bergulirnya seri MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi memastikan dirinya tetap akan membalap pada musim depan.

Lebih lanjut, soal kepastiannya bergabung Petronas Yamaha SRT, rider berjulukan The Doctor itu mengklaim bahwa pengumuman resmi tersebut 99 persen kemungkinan akan terjadi di Barcelona.

Sekadar informasi, pekan balapan MotoGP Catalunya 2020 sendiri akan berlangsung pada 25-27 September mendatang di Circuit de Barcelona, Catalunya.

"Dengan Yamaha kami kian dekat untuk mencapai tahap akhir. Musim depan saya akan bersama Petronas 99 persen, mungkin di Barcelona akan ada pengumuman resminya," kata Valentino Rossi.

Menghadapi seri MotoGP San Marino 2020 akhir pekan ini, Valentino Rossi bertekad sekuat tenaga untuk tampil kompetitif dan bersaing merebut podium usai keteteran dalam dua balapan di Austria.

"Sirkuit di Austria bukanlah menjadi sirkuit terbaik bagi kami. Di atas kertas kami lebih kompetitif, kami ingin merebut podium," kata rekan satu tim Maverick Vinales itu.

"Balapan tanpa penonton adalah periode yang sangat menuntut, tetapi kami hanya membalap di Eropa, jadi tak ada jetlag atau perjalanan jauh, tak banyak hal yang berubah," imbuhnya.

Terlebih lagi pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Misano ini, rider berkebangsaan Italia itu akan mendapatkan sedikit suasana baru dengan hadirnya sekitar 10.000 penonton.

"Saya lahir 10 kilometer dari sini, saya tumbuh di sirkuit ini, dan senang bisa mengetahui akan ada penggemar di tribun, ini langkah kecil untuk menuju normal kembali," ucap Valentino Rossi.