Penyerang Liverpool, Sadio Mane Positif COVID-19

Anggota The Reds yang menjadi "korban" adalah pemain dengan posisi penyerang, Sadio Mane.

Foto : Sky Sport

Kasus positif Covid-19 di liga Inggris terus saja bertambah, kali ini kembali menyerang juara bertahan Premier League, Liverpool. Anggota The Reds yang menjadi "korban" adalah pemain dengan posisi penyerang, Sadio Mane.

Kabar kurang baik itu diumumkan Liverpool melalui laman resmi mereka pada Jumat (3/10/2020) atau Sabtu dini hari WIB. "Penyerang (Mane), yang menjadi starter dan mencetak gol dalam kemenangan Arsenal 3-1 pada Senin, menunjukkan gejala virus," tulis pernyaatan Liverpool. 

"Namun, dia dalam keadaan sehat secara keseluruhan," lanjut pernyataan tersebut. Sadio Mane harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari sesuai protokol kesehatan. 

Penyerang asal Senegal itu bakal dipastikan melewatkan laga Liverpool di Liga Inggris akhir pekan ini. Liverpool akan bertandang ke markas Aston Villa pada Minggu (4/10/2020) atau Senin dini hari WIB. 

Sadio Mane menjadi pemain Liverpool kedua yang dinyatakan positif Covid-19 pada awal musim kompetisi 2020-2021. Sebelumnya, rekrutan anyar Si Merah, Thiago Alcantara juga terpapar virus corona. 

Sejauh ini, Thiago telah bermain dalam satu pertandingan bersama Liverpool. Ia bermain selama 45 menit ketika Liverpool menang 2-0 atas Chelsea pada pekan kedua Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.