Minim Pemain Baru, Solkjaer Yakin Manchester United Mampu Bersaing

Ole Gunnar Solskjaer merasa percaya diri skuadnya dapat bersaing di musim ini.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solkjaer. (Foto: istimewa)

Meski minim mendatangkan pemain baru ke Old Traffod, namun Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa percaya diri skuadnya dapat bersaing di musim ini.  

MU baru mendatangkan Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas ini. Legenda-legenda seperti Rio Ferdinand, Gary Neville, Patrice Evra, dan Darren Fletcher telah mengkritik cara kerja Man United di bursa tranfser. Mereka mendesak mantan klub mereka untuk aktif mendatangkan pemain baru yang dapat mendongkrak penampilan skuad Setan Merah. 

Setelah kekalahan dari Sevilla di Liga Europa pada akhir musim lalu, Solskjaer sempat mengatakan Man United butuh "darah segar" untuk memperkuat skuadnya. 

Namun, kedatangan Donny van de Beek dan penampilan beberapa pemain lainnya pada awal musim ini tampaknya membuat Solskjaer sudah lebih percaya diri dengan kedalaman skuadnya. 

Menurut Ole  Gunnar Solkjaer skuad Manchester United-nya saat ini sdah  cukup kuat untuk bersaing. 

"Ketika saya berbicara tentang kedalam skuad, tentu saja penampilan tim (musim lalu) tidak menjamin saya memberi mereka banyak pilihan," ujar Solskjaer dilansir dari ESPN. 

"ke-11, 12, 13 pemain berhak bermain dan mereka bermain sangat bagus. Saya pikir itu skenario yang berbeda sekarang. Saya telah melihat banyak pemain yang musim lalu tidak tampil terlalu bagus, dan pada musim ini mereka bermain sangat baik," tambah Ole Gunnar Solskjaer. 

Man United diketahui masih mengincar pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menjelang bursa tranfser yang akan ditutup pada 5 Oktober mendatang. Ole Gunnar Solskjaer sendiri masih sangat menginginkan Jadon Sancho untuk bergabung ke timnya.

Namun,  sayangnya, pihak Man United dikabarkan belum melayangkan tawaran serius kepada Borussia Dortmund untuk memboyong Jadon Sancho. Sebelumnya, pihak Dortmund meminta Man United mengeluarkan uang sebesar 120 juta euro untuk Sancho. 

Ole Gunnar Solskjaer menjamin bahwa Man United masih terus bekerja keras untuk mendatangkan pemain sebelum bursa tranfser musim panas berakhir.

"Kami semua menginginkan Man United menjadi klub yang setinggi mungkin, itu tugas saya dan itulah yang saya kerjakan," katanya. "Jendela transfer masih terbuka untuk beberapa saat dan klub telah bekerja keras. Mereka tahu apa yang saya butuhkan," tandas Solskjaer.