Jeong Da-rae, Atlet Renang Korsel Ini Cantiknya Gak Kalah Sama Aktris K-Pop

salah satu atlet renang korsel, yakni Jeong Da-rae berhasil mencuri perhatian publik dengan kecantikannya.

Foto : Instagram

Tak hanya aktris Kpop saja yang memiliki kecantikan luar biasa, namun beberapa atlet asal negeri gingseng ini juga tercatat memiliki paras yang rupawan. Seperti sosok yang satu ini, salah satu atlet renang korsel, yakni Jeong Da-rae berhasil mencuri perhatian publik dengan kecantikannya.

Dengan kecantikannya itu, Da-rae sampai mendapatkan julukan Dewi Air dari para penggemarnya. Nama Da-rae sendiri sebagai seorang atlet renang profesional mulai dikenal ketika ia menjalani debut di Olimpiade 2008 Beijing.

Pada saat itu, Da-rae berhasil mencuri perhatian karena tercatat sebagai salah satu atlet renang termuda yang tampil di Olimpiade. Saat debutnya itu, Da-rae masih berusia 16 tahun.

Reputasinya makin naik ketika dirinya menyambet medali perak di East Asian Games 2009 yang berlangsung di Hong Kong. Setahun berselang, Da-rae berhasil mengharumkan bangsa Korsel di ajang Asian Games 2010.

Ya, pada saat itu wanita yang kini berusia 28 tahun tersebut berhasil menyumbankan medali emas untuk kontingen Korsel dari nomor gaya dada 200 meter putri. Namun sayang, Da-rae harus mengubur dalam-dalam impiannya tampil di Olimpiade 2012 London usai gagal lolos kualifikasi.

Cedera menjadi salah satu satu penyebab wanita yang lahir di kota Yeosu tersebut memutuskan untuk mengurangi aktivitasnya sebagai atlet.

Da-rae sendiri juga ternyata terjun di dunia hiburan dengan tergabung dalam agensi Bonboo Entertaiment yang menaungi sejumlah selebriti papan atas Korsel.