Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions: Barcelona, MU dan Juventus Raih Kemenangan!

Barcelona, Manchester United dan Juventus mencatat kemenangan atas lawan-lawannya pada matchday 1 Liga Champion musim 2020-2021

Lionel Messi membuka gol pertama Barca lewat titik penalti. (Foto: uefachampionsleague)

Barcelona, Manchester United dan Juventus mencatat kemenangan atas lawan-lawannya pada matchday 1 Liga Champion musim 2020-2021 yang berlangsung pada Selasa (20/10) malam dan Rabu (21/10) dini hari.

Di Grup H, Manchester United sukses meraih tiga poin setelah mencatat kemenangan 2-1 atas Paris Saint-Germain.

Pada laga yang berlangsung di Stade de France itu, dua gol Man United dicetak oleh Bruno Fernandes melalui tendangan penalti (23') dan tembakan luar kotak penalti Marcus Rashford pada menit ke-86.

Adapun gol balasan PSG tercipta berkat bunuh diri Anthony Martial pada menit ke-54.

Kemenangan ini membuat Man United menempati peringkat pertama klasemen Grup H dengan koleksi tiga poin. Adapun PSG tertahan di urutan ketiga tanpa mengoleksi poin.

Di Grup G, Barcelona tampil meyakinkan dengan mencetak kemenangan telak 5-1 atas tamunya Ferencvaros di Stadion Camp Nou.

Lima gol Barca ke gawang Ferencvaros dibukukan oleh lima pemain berbeda yaitu Lionel Messi (27' pen), Ansu Fati (42'), Philippe Coutinho (52'), Pedri (82'), dan Ousmane Dembele (89').

Masih dari grup yang sama, sejam sebelumnya Juventus yang bertandang ke Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, juga sukses meraih kemenangan.

Anak asuh  Andrea Pirlo berhasil mengemas kemenangan lewat dua gol tanpa balas. Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Dynamo Kiev. Penyerang asal Spanyol itu memborong dua gol pada menit ke-46 dan 84.




Berikut hasil pertandingan Liga Champion Selasa malam dan Rabu dini hari:

Grup E
Chelsea  vs Sevilla   0 - 0
Rennes  vs FC Krasnodar  1 - 1

Grup F
Zenit St Petersburg  vs Club Brugge 1 - 2
SS Lazio   vs Borussia Dortmund   3 - 1

Grup G
Dynamo Kyiv vs Juventus  0 - 2
Barcelona vs Ferencvaros  5 - 1

Grup H
PSG vs Man. United  2 - 1
RB Leipzig vs Istanbul Basaksehir 2 - 0