Liga Champion: Manchester City Pesta Gol di Kandang Marseille

Hasil pertandingan matchday 2 Grup C Liga Champions yang mempertemukan Marseille dengan tim tamu Manchester City, di mana Manchester City akhirnya menang telak 3-0 di kandang Marseille.

Foto : BBC

Hasil pertandingan matchday 2 Grup C Liga Champions yang mempertemukan Marseille dengan tim tamu Manchester City, di mana Manchester City akhirnya menang telak 3-0 di kandang Marseille.

The Citizens menjalani matchday kedua Grup C dengan bertandang ke markas wakil Ligue 1 Prancis, Marseille untuk  memburu gelar juara di ajang Liga Champions musim 2020/2021 ini. Rabu (28/10/20) dini hari WIB, 

Pada matchday pertama pekan lalu Manchester City sukses menundukkan FC Porto 3-1, sehingga kini memuncaki klasemen sementara. Sedangkan, Marseille kalah dari tuan rumah Olympiakos sehingga sekarang hanya berada di posisi ketiga.

Tim asuhan Pep Guardiola ini kembali harus tampil tanpa diperkuat striker andalannya, Sergio Aguero yang cedera. Sebagai gantinya, mereka menurunkan duet Phil Foden dan Raheem Sterling di lini depan.

Manchester City langsung tampil dominan sejak menit awal. Menit ke-18, Manchester City sukses membuka pesta golnya. Umpan Raheem Sterling berhasil diselesaikan dengan baik oleh Ferran Torres untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk The Citizens.

Menit ke-30, Kevin de Bruyne tampak terjatuh di kotak penalti Marseille. Namun, wasit Tobias Stieler tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Ingin menambah pundi-pundi gol, City terus melancarkan serangan. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk City.

Marseille tampil menggebrak di awal babak kedua. Menit ke-55, mereka mendapatkan peluang emas melalui Florian Thauvin yang melepaskan tembakan kencang dari tepi kotak penalti. Namun Ederson dengan sigap menggagalkan upaya itu sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Tim tuan rumah mulai frustrasi dan menunjukkan permainan keras. Wasit pun mengelurkan dua kartu kuning untuk Jordan Amavi dan Duje Caleta-Car.

Pada menit ke-76, Gundogan akhirnya berhasil membawa Manchester City unggul 2-0 lewat gol jarak dekat memanfaatkan bola muntah.

Lima menit kemudian, assist Kevin de Bruyne dimanfaatkan dengan baik oleh Raheem Sterling untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Skor 3-0 itu pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Manchester City pun memuncaki klasemen Grup C dengan enam angka dari dua laga.

Susunan pemain:

Marseille (3-5-2): Mandanda; Balerdi, Alvaro, Caleta-Car; Sakai, Camara, Rongier, Amavi; Cuisance, Thauvin, Radonjic.

Manchester City (4-3-1-2): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri, Torres; de Bruyne; Foden, Sterling.