Liga Champions: Monchengladbach vs Real Madrid, Casemiro Menjadi Penyelamat Muka Los Blancos

Hasil pertandingan antara Borussia Monchengladbach vs Real Madrid dalam matchday kedua Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/20) dini hari WIB. Pertandingan ini berakhir dengan hasil seri 2-2.

Foto : BolaSport.com

Hasil pertandingan antara Borussia Monchengladbach vs Real Madrid dalam matchday kedua Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/20) dini hari WIB. Pertandingan ini berakhir dengan hasil seri 2-2.

Real Madrid turun dengan kekuatan penuh saat bertandang ke markas Monchengladbach. Klub asal Jerman itu tidak bisa dianggap remeh karena mereka tampil apik saat bertandang ke Inter Milan. Monchengladbach berhasil menahan imbang Nerazzurri di Giuseppe Meazza.

Pertandingan berlangsung seru, Karim Benzema mendapatkan kesempatan bagus untuk mencetak gol pembuka tapi tendangan Benzema masih melambung.

Monchengladbach akhirnya mengejutkan Real Madrid. Mereka sukses membuka skor di laga ini melalui gol Marcus Thuram pada menit ke-34.

Meski menguasai jalannya pertandingan dan lebih banyak memiliki peluang, Real Madrid gagal menyamakan kedudukan. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah

Tak ingin tertinggal, Real Madrid terus melancarkan serangan. Real Madrid mendapatkan beberapa peluang, termasuk tendangan Asensio yang masih membentur tiang.

Namun sayangnya, pertahanan Monchengladbach ternyata masih sulit untuk ditembus oleh Los Blancos. Asyik menyerang, skuat asuhan Zinedine Zidane harus kebobolan lagi.

Marcus Thuram berhasil mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan bola muntah. Plea melakukan tendangan yang ditepis Courtois, tapi bola jatuh ke kaki Thuram dan ia tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Zidane kemudian memasukkan Hazard dan Modric pada menit ke-70. Hazard pun sempat mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan namun gagal.

Beruntung, akhinya Karim Benzema bisa mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Benzema sukses membuat gol memanfaatkan umpan sundulan dari Casemiro.

Memasuki waktu injury time, Real madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Casemiro. Gelandang asal Brasil itu menyelamatkan muka Los Blancos dari kekalahan karena hasil akhir menjadi 2-2.

Susunan Pemain: 

Monchengladbach (4-2-3-1): Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini; Kramer, Neuhaus; Hofmann, Stindl, Thuram; Plea.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez; Varane, Ramos. Mendy; Valverde, Casemiro, Kross; Asensio, Benzema, Vinicius Junior.