Demi Datangkan Mbappe, Real Madrid Rela Lepas 6 Pemain Sekaligus!

Bahkan mereka dikabarkan rela melepas enam pemain sekaligus

Kylian Mbappe. (Foto: istimewa)

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, siap mati-matian mengejar tanda tangan Kylian Mbappe. Bahkan mereka dikabarkan rela melepas enam pemain sekaligus demi mendanai pendaratan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut pada musim panas nanti.

Real Madrid merupakan salah satu peminat Mbappe. Mereka belum lagi menemukan sosok yang bisa diandalkan di sektor depan sejak kepergian sang bintang, Cristiano Ronaldo, ke Juventus pada tahun 2018 lalu.

Peluang buat mereka mendapatkan Mbappe muncul pada tahun 2021 ini. Sebagai informasi, kontrak Mbappe bersama Les Parisiens tersisa satu setengah tahun lagi dan belum ada tanda-tanda sang pemain akan menyepakati perjanjian baru.

Kalau situasinya berlanjut, besar kemungkinan PSG harus menjual Mbappe pada musim panas tahun ini. Sebab kalau menunggu sampai tahun 2022, mereka terancam kehilangan pemain yang direkrut seharga 180 juta euro itu secara gratis.

Tentu, PSG takkan memberikan harga yang murah buat para peminat Mbappe di musim panas mendatang. Dan dalam situasi pandemi seperti sekarang, nampaknya Real Madrid akan kesulitan untuk mendapatkannya.

Klub berjuluk Los Merengues tersebut merasakan dampak fatal dari pandemi yang sempat membuat semua kompetisi sepak bola tertunda. Mereka sampai tidak belanja pemain anyar pada musim panas tahun 2020 kemarin.

Madrid meyakini kalau Mbappe bisa didapatkan dengan harga kisaran 135 juta pounds hingga 200 juta pounds, dan ditambah gaji tahunan sebesar 19 juta pounds. Angka tersebut terbilang sangat 'wah' pada tahun ini.

Itulah mengapa Madrid harus melepas sejumlah pemainnya agar bisa mendatangkan Mbappe. Menurut AS, juara bertahan La Liga tersebut siap menjual enam pemain di antaranya Isco, Gareth Bale, dan Dani Ceballos.

Dua nama terakhir sedang dipinjamkan ke tim lain, sementara Isco masih berada dalam skuad Madrid tapi jarang dimainkan. Pemain lain yang masuk dalam daftar jual Los Merengues adalah Marcelo, Brahim Diaz, dan juga Luka Jovic.

Mbappe dikenal sebagai salah satu pemain penting dalam dunia sepak bola saat ini. Ia sudah mengangkat banyak trofi bergengsi sejak usia belia, termasuk Piala Dunia yang diraih bersama Timnas Prancis pada tahun 2018.

Pencapaian Mbappe di level klub pun cukup membanggakan. Ia pernah membantu AS Monaco memutus dominasi PSG di ajang Ligue 1 pada tahun 2017, lalu melanjutkan dominasi tersebut bersama Les Parisiens di musim-musim berikutnya.

Dan sejauh ini, Mbappe yang baru berusia 22 tahun telah meraih total sembilan gelar domestik dan memiliki medali runner-up Liga Champions. Tidak heran kalau dirinya jadi dambaan banyak klub raksasa Eropa.