Jika Didatangkan ke Old Trafford Striker 20 Tahun Ini Minta Digaji Rp5,9 Miliar per Pekan, MU Sanggup?

dia meminta gaji 300 ribu pounds atau sekitar Rp5.9 miliar per pekan.

Erling Braut Haaland. (foto: istimewa)

Ambisi Manchester United (MU) untuk bisa merekrut Erling Braut Haaland bisa gagal terealisasi. Penyebabnya, Haaland mematok gaji sangat tinggi jika MU mau mendatangkan dirinya ke Old Trafford.

Haaland kini menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Hal yang bukan rahasia lagi tentunya. Manchester United, Real Madrid, hingga Chelsea sangat tertarik pada eks pemain Red Bull Salzburg itu.

Namun, seperti dikutip dari The Daily Star, upaya klub-klub di atas untuk bisa membeli Erling Haaland dipastikan tidak mudah. Sebab, dia meminta gaji 300 ribu pounds atau sekitar Rp5.9 miliar per pekan.

Selain gaji, klub peminat jasa Haaland juga harus membayar mahal untuk bisa membelinya. Haaland disebut punya klausul pelepasan di kontraknya dengan nilai 80 juta euro dan akan aktif pada Juli 2022 nanti.

Gaji yang diminta Erling Haaland bukan nilai yang kecil. Apalagi, jika melihat dia baru berusia 20 tahun. Jika bergabung dengan Setan Merah, Haaland hanya kalah dari David de Gea soal gaji.

David de Gea kini menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di MU, Kiper asal Spanyol itu mendapat gaji 350 ribu pounds per pekan dari United.

Erling Haaland tampil impresif sejak dibeli Dortmund pada Januari 2020 lalu. Kala itu, Dortmund 'hanya' perlu membayar 20 juta euro untuk bisa membelinya dari RB Salzburg.

Haaland baru saja mencetak dua gol dan membawa Dortmund menang atas Schalke, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Dua gol itu membuatnya telah mencetak 43 gol dari 43 laga bersama Dortmund.

Erling Haaland sebelumnya juga tampil impresif bersama Dortmund di Liga Champions. Pemain 20 tahun mencetak dua gol dan membawa Dortmund menang dengan skor 2-3 di markas Sevilla pada babak 16 Besar.