16 Besar Liga Champions: Atletico Madrid Vs Chelsea Digelar di Tempat Netral, Peluang Menang 50:50

Duel Atletico Madrid vs Chelsea akan digelar di Arena Nationala, Bukares, Rumania

Atletico Madrid kontra Chelsea diprediksi imbang. (foto: istimewa)

Dua laga seru akan digelar pada Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (24/02/2021) pukul 03.00 WIB dini hari nanti. Kedua laga tersebut yakni Atletico Madrid kontra Chelsea dan Bayern Muenchen vs SS Lazio.

Duel Atletico Madrid vs Chelsea akan digelar di Arena Nationala, Bukares, Rumania. Atletico tidak bisa melakoni laga kandang di Wanda Metropolitano saat menjamu Chelsea.

UEFA memindah venue pertandingan karena adanya pembatasan akses masuk yang diberlakukan beberapa negara akibat pandemi COVID-19.

Atletico Madrid lolos sebagai runner-up, sedangkan Cheslea merupakan juara grup. Namun, di kompetisi domestik, Atletico dalam posisi lebih bagus. Mereka memuncaki klasemen Liga Spanyol, sedangkan Chelsea hanya ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris.

Kedua tim sama-sama gagal meraih kemenangan dalam laga terakhirnya. Atletico dikalahkan Levante 0-1 di La Liga, sedangkan Chelsea ditahan Southampton 1-1 di Liga Inggris.

Dalam enam pertemuan terakhir antara kedua tim, Atletico menang dua kali dan Chelsea menang sekali. Atlético dan Chelsea terakhir kali bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions 2017/18. Chelsea menang 2-1 di Spanyol lalu keduanya bermain imbang 1-1 di London.

Atletico Madrid mengalami musim yang bagus, tapi tengah sedikit mengendur dengan hanya meraih satu kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di semua kompetisi. 

Chelsea justru sempat mengalami musim yang buruk tapi kini mulai menemukan stabilitas bersama pelatih Thomas Tuchel.

Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang. Kemungkinan laga berakhir seri pun sangat terbuka.


Perkiraan susunan pemain:

Atletico Madrid:
Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Llorente, Kondogbia, Koke, Saul, Lodi; Felix, Suarez.
Pelatih: Diego Simeone.

Chelsea:
Mendy; Azpilicueta, Zouma, Rudiger; James, Kante, Kovacic, Alonso; Mount, Abraham, Werner.
Pelatih: Thomas Tuchel.