Dapat Peluang Emas, Werner Gagal Cetak Gol, Seolah Sudah Biasa, Begini Reaksi Thomas Tuchel

Ada Werner yang menyambar tepat di depan gawang dalam posisi bebas, tapi bola sepakannya digagalkan dengan kaki Thibaut Courtois.

Timo Werner. (foto: istimewa)

Timo Werner gagal membuat gol ke gawang Real Madrid dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (28/04) dini hari WIB. Padahal, Werner punya peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol di menit ke-9.

Berawal dari bola yang dilepaskan Mason Mount terkena blok dan melambung ke arah Pulisic, yang langsung meneruskan dengan sundulan ke tengah kotak penalti Madrid.

Ada Werner yang menyambar tepat di depan gawang dalam posisi bebas, tapi bola sepakannya digagalkan dengan kaki Thibaut Courtois.

Pelatih Thomas Tuchel menanggapi kegagalan Werner mencetak gol. Tuchel enggan meratapi hal itu. "Dia melewatkan peluang besar di West Ham dan sekarang di sini, itu memang tidak membantu sih. Tapi juga tidak membantu kalau meratapinya atau menyesalkannya terus-terusan," kata Tuchel kepada Sky Sports.

"Ada jutaan orang yang punya permasalahan lebih sulit ketimbang peluang yang terbuang. Jadi bagusnya olahraga adalah tidak ada yang peduli lagi besok, hari ini kita sedih dan marah, ini normal sih."

"Dia sedih, dia marah dan kecewa juga. Besok dia punya hari libur dan hari berikutnya dia harus tetap semangat. Dia pemain yang top, profesional. Dia bekerja keras. Dia ada di posisi-posisi untuk bikin gol. Dia tak akan berhenti percaya."

The Blues tampil relatif dominan sepanjang babak pertama, sayangnya dominasi itu hanya mampu dikonversi menjadi satu gol yang dicetak Christian Pulisic pada menit ke-14.

Sementara Real Madrid yang tampil biasa-biasa saja justru bisa menyamakan kedudukan lewat gol akrobatik Karim Benzema di menit ke-29.

Chelsea selanjutnya menjamu Madrid di Stamford Bridge pada leg kedua, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Hasil imbang tanpa gol sudah bisa mengantarkan tim asal London itu ke final.