Ronaldo Datang, Solskjaer Punya Target Ambisius, Bawa Setan Merah Juara Liga Champions!

kepulangan Ronaldo dan pembelian Varane bisa memberi pengalaman dan mentalitas juara yang mumpuni.

Ole Gunnar Solskjaer dan Cristiano Ronaldo. (foto: istimewa)

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer pasang target tinggi pada perhelatan kompetisi Liga Champions musim 2021/2022. Ia berambisi membawa Setan Merah juara di kompetisi antarklub kasta tertinggi di Benua Eropa tersebut.

Punya skuad dengan komposisi paten, pria asal Norwegia itu yakin anak asuhnya mampu bersaing dengan tim elit lainnya.

Ia menyebut, saat ini komposisi timnya punya perpaduan yang tepat antara talenta muda dengan jajaran pemain berpengalaman untuk mewujudkan ambisi tersebut.

"Bagi saya pribadi, tiap kali kami masuk turnamen ini adalah tentu saja melangkah hingga tuntas," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi MU, Selasa.

"Tapi kami tahu, itu akan menjadi perjalanan berat, sebagaimana seharusnya. Kami mendatangkan sejumlah permain berpengalaman, berkualitas dan punya talenta muda di skuad, semoga kami bisa melakukan persiapan lebih baik dibanding yang lain," ujarnya menambahkan.

Solskjaer mendapat dukungan penuh dari manajemen MU di bursa transfer musim ini dengan pengeluaran lebih dari 120 juta poundsterling (sekira Rp2,36 triliun) untuk mendatangkan tiga nama besar yakni Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Sementara Sancho jadi tambahan senjata berusia muda di skuat Setan Merah, kepulangan Ronaldo dan pembelian Varane bisa memberi pengalaman dan mentalitas juara yang mumpuni.

Varane dan Ronaldo merupakan anggota skuad Real Madrid yang empat kali menjuarai Liga Champions termasuk tiga musim beruntun pada 2016-2018.

Ronaldo sendiri pernah membantu MU juara Liga Champions 2007/08 serta merupakan top skor sepanjang masa kompetisi paling bergengsi se-Eropa tersebut.

"Saya pikir, terkadang, dengan pemain muda pun Anda bisa melangkah jauh, tetapi dalam beberapa pertandingan pengalaman memainkan peran berbeda," ujarnya melengkapi.

Target tinggi Solskjaer dan MU akan diuji dengan pembukaan laga penyisihan Grup F saat mereka bertandang ke Swiss menghadapi Young Boys, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.