Patah Kaki Harvey Elliott, Pergelangan Kaki Tidak Pada Tempatnya, Klopp: Tak Banyak yang Bisa Dikatakan

Pemain The Reds, Harvey Elliott mengalami cedera patah kaki usai mendapat tekel horor dari Pascal Struijk. 

Harvey Elliot. (foto: istimewa)

Insiden mengerikan terjadi dalam laga Liverpool kontra Leeds United di pekan keempat Liga Primer Inggris pada Minggu (12/09) lalu. Pemain The Reds, Harvey Elliott mengalami cedera patah kaki usai mendapat tekel horor dari Pascal Struijk. 

Laga sempat dihentikan sekitar lima menit untuk memberikan kesempatan kepada pemain 18 tahun itu menerima perawatan. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit, Leeds General Infirmary, karena diduga menderita cedera pergelangan kaki parah.

Struijk kemudian diganjar kartu merah karena tindakannya itu. Saat itu, Liverpool sudah unggul lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-20 dan Fabinho pada menit ke-50. Setelah kejadian itu, The Reds menambah keunggulan lewat gol Sadio Mane pada tambahan waktu, 90+2'.

Usai laga, bek Liverpool, Virgil van Dijk juga berharap Elliott cepat pulih. "Pertama dan terpenting, pikiran dan doa kami untuk Harvey. Semoga dia pulih dengan cepat."

Tak kurang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat terpukul dengan kejadian yang menimpa Elliott, pemain muda yang dipromosikan ke tim utama musim ini.

Namun, dia mengaku senang mengetahui sang pemain memberikan pembaruan di Instagram ketika dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Pertama dan terpenting, itu adalah salah satu dari sedikit postingan Instagram yang saya sukai, karena dia sudah bisa mengirimkan pesan itu berarti menunjukkan bahwa dia tidak terlalu kesakitan lagi. Itu berita bagus," kata Klopp.

"Saya pikir kita semua melihatnya, pergelangannya tidak lagi di posisi yang semestinya. Departemen medis membawanya ke tempat yang tepat, itu sangat penting saat ini. Selain itu, tidak banyak hal baik yang bisa dikatakan tentangnya."

"Jelas itu cedera parah dan sekarang kami harus menunggu pemeriksaan lebih lanjut, penilaian, pemindaian, dan itulah yang kami lakukan."

Elliott bergabung dengan Liverpool dari Fulham pada musim panas lalu. Pemain berposisi sebagai playmaker itu melakukan debutnya dalam pertandingan EFL di MK Dons pada September 2020. Dia menjadi debutan termuda kedua dalam sejarah klub.

Harvey Elliott sempat dipinjamkan ke Blackburn musim lalu untuk mendapatkan pengalaman bermain dan kembali ke Anfield musim ini.

Sekembalinya ke Liverpool, dia menjalani debutnya sebagai starter melawan Burnley di Liga Primer Inggris pada Sabtu, 21 Agustus 2021, di mana dia tampil mengesankan dalam kemenangan 2-0.