Massimiliano Allegri Lega Juventus Catat Kemenangan: Padahal Liga Champions Selalu Memberi Tekanan Berat

Si Nyonya Tua menang atas Malmo FF pada laga perdana mereka di kompetisi Liga Champions.

Paolo Dybala Cs antar Juventus raih kemenangan atas Malmo FF. (foto: istimewa)

Juventus akhirnya meraih kemenangan pertama di musim 2021-2022 di bawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri. Si Nyonya Tua menang atas Malmoe FF pada laga perdana mereka di kompetisi Liga Champions.

Bertandang ke Eleda Stadion, Juve menang 3-0 berkat gol-gol yang dicetak oleh Alex Sandro pada menit ke-23, gol penalti Paulo Dybala (45) dan Alvaro Morata pada menit-menit akhir babak pertama. 

Ini adalah kemenangan pertama dari empat pertandingan resmi yang sudah dijalni Paolo Dybala dkk. Tiga pertandingan sebelumnya di Serie A Liga Italia 2021-2022, Juventus hanya meraih sekali hasil seri dan mengalami dua kekalahan.

Start buruk Serie A berbanding terbalik dengan pencapaian di Eropa. Mengaku sempat tertekan, usai pertandingan Massimiliano Allegri mengaku lega dan bersyukur.

"Ketika Anda bermain di Liga Champions, selalu ada ketegangan terutama saat bermain tandang dan tentu saja ada sedikit lebih banyak tekanan setelah tiga pertandingan Serie A di mana kami tidak melakukannya dengan baik," kata Allegri mengatakan kepada Sport Mediaset.

"Para pemain bermain bagus di level teknis, kami bisa melakukannya lebih baik dengan beberapa situasi di babak pertama. Kami perlu meningkatkan, tetapi ini tidak mengubah pekerjaan yang kami mulai pada 14 Juli," lanjutnya.

"Hasil memengaruhi pekerjaan Anda dinilai, tetapi kita harus melakukannya dengan baik untuk mempertahankan keseimbangan baik dalam kekalahan," lanjutnya.

Sebagai catatan, kemenangan 3-0 atas Malmo menjadi clean sheet pertama Juventus di semua kompetisi sejak 2 Maret.

"Itu juga pertanda. Saya memberi tahu para pemain di babak pertama untuk mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan. Szczesny melakukannya dengan baik hari ini, penting untuk mendapatkan kemenangan ini, jika tidak, rentetan tanpa kemenangan akan menjadi terlalu lama!"

Allegri menyadari skuadnya mendapat beban mental karena hasil minor di Serie A. Ia pun membenahi faktor itu dan berjalan dengan baik.

"Aspek psikologis adalah 90 persen, karena ketika Anda membuat kesalahan individu seperti yang kami lakukan sejauh musim ini, itu membuat kami melihat hal-hal negatif," kata Allegri.