Pep Guardiola Santai Meski PSG Diperkuat Lionel Messi: Tak Ada Strategi Khusus

Pep tak punya strategi khusus untuk mengatasi ancaman La Pulga.

Pep Guardiola akan bertemu Lionel Messi. (foto: istimewa)

Manchester City akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari nanti. Dua tim ini sama-sama mengincar kemenangan. Sebab, tambahan tiga poin di sini akan memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar.

Dalam pertemuan sebelumnya, pada matchday kedua, PSG menaklukkan The Citizen di Parc des Princes. Dua gol PSG dicetak oleh Lionel Messi dan Idrissa Gueye.

The Citizien akan lolos jika imbang atau menang, atau jika Club Brugge gagal mengalahkan RB Leipzig di partai lainnya. City akan dipastikan jadi juara grup jika menang.

Sementara itu, kemenangan akan membawa PSG menggusur City dari posisi teratas sekaligus memastikan kelolosan mereka. PSG juga akan lolos jika mereka imbang dan Club Brugge tidak mengalahkan Leipzig, atau jika mereka kalah dan Club Brugge juga kalah.

Menjelang pertandingan, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak punya formula memghadapi PSG, meski diperkuat mantan anak asuhnya, Lionel Messi.

Pep tak punya strategi khusus untuk mengatasi ancaman La Pulga. "Menghentikannya sangat sulit. Terkadang ketika dia (Messi) menguasai bola Anda tidak tahu apa yang akan dia lakukan," kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

"Ada pemain yang bisa Anda prediksi akan pergi ke kanan atau ke kiri. Ketika dia menguasai bola, Anda bahkan tidak tahu persis apa yang akan dia lakukan."

Lebih lanjut, Pep Guardiola memahami bahwa PSG memiliki skuad mewah dan pemain-pemain lain patut diwaspadai.

Manajer asal Spanyol itu secara khusus menilai Neymar, Mbappe, dan Di Maria juga bisa menyulitkan Man City.

"Saya tidak bisa memberi tahu para pemain apa yang akan dia (Messi) lakukan, tapi hei, itu juga berlaku dengan Neymar, Mbappe, Di Maria, dan semua pemain di depan dalam tim ini," lanjutnya

"Setiap pemain bisa menjadi bintang sempurna di tim mana pun di seluruh dunia, dan keempatnya berada di tim yang sama."

"Saya senang Messi masih bermain pada level yang dia mainkan dan dengan kualitasnya. Jadi, akan menyenangkan untuk menghadapinya," jelas Guardiola.