Pemain Positif COVID-19, Bayern Munchen Terancam Krisis Pemain

Choupo-Moting masuk dalam daftar pemain yang sudah melakukan karantina sejak Minggu (22/11/2021). Selain Choupo-Moting, tiga pemain lain yang menjalani karantina adalah Serge Gnabry, Jamal Musiala, dan Michael Cuisance

Pemain Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting yang Positif Terinfeksi COVID-19 - Foto: Reuters/Andreas Gebert DFB

Pemain Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting positif terinfeksi Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19 dan hal itu membuat 'FC Hollywood' dalam ancaman krisis pemain.

Bayern merilis pengumuman terkait kondisi kesehatan Choupo-Moting pada Rabu (24/11/2021).

"Penyerang FC Bayern ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pendampingan dari otoritas kesehatan yang berwenang dan dalam kondisi baik," tulis Bayern dalam situs resmi mereka.

Choupo-Moting masuk dalam daftar pemain yang sudah melakukan karantina sejak Minggu (22/11/2021). Selain Choupo-Moting, tiga pemain lain yang menjalani karantina adalah Serge Gnabry, Jamal Musiala, dan Michael Cuisance karena mereka sempat melakukan kontak dengan orang yang positif COVID-19.

Pelatih Bayern Julian Nagelsmann bahkan sempat menyatakan bahwa Bayern mungkin hanya punya 13 pemain yang bisa berlaga di laga lawan Dinamo Kiev pada Selasa lalu.

Sedikit kabar baik bagi Bayern, Niklas Sule dan Josip Stanisic sudah kembali bergabung dalam latihan pada Rabu. Sebelumnya, Sule sempat positif COVID-19 di awal November.

Bayern mendapat sorotan lantaran memiliki sejumlah pemain yang menolak program vaksinasi. Salah satu pemain bintang yang disebut menolak divaksin adalah Joshua Kimmich.

Meski kekurangan pemain, Bayern Munchen berhasil mengalahkan Dinamo Kiev dengan skor 2-1. Gol Bayern yang dicetak oleh Robert Lewandowski dan Kingsley Coman hanya mampu dibalas oleh Denis Harmash.