Inter Milan Lolos ke Fase Knock Out, Inzaghi: Pencapaian Besar!

Inter Milan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Shakthar Donetsk

Dua gol Edin Dzeko bawa Inter Milan lolos ke babak 16 besar. (foto: istimewa)

Inter Milan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Shakthar Donetsk pada matchday kelima dengan skor 2-0 melalui dwigol yang dicetak oleh Edin Dzeko, di Stadion San Siro, Milan, Kamis dini hari.

Hasil ini membuat Inter Milan menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup D Liga Champions dengan mengumpulkan 10 poin, tiga poin di bawah Real Madrid yang menduduki posisi pertama.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengatakan keberhasilan timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions akan menjadi pencapaian besar.

"Jika kami berhasil mencapai babak selanjutnya, itu akan menjadi pencapaian besar," ujar Simone Inzaghi, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Menurut Simone Inzaghi, keberhasilan Inter Milan lolos ke babak 16 besar sudah ia bicarakan dengan manajemen ketika pertama kali menandatangiani kontrak bersama Nerazzuri.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, Inter Milan harus menunggu untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena sepak bola adalah permainan tua yang lucu dan 10 poin saja sudah cukup untuk membuat mereka lolos.

"Ini adalah satu di antara hal yang saya bicarakan dengan manajemen ketika saya menandatangani kontrak saya. Kami harus menunggu karena sepak bola adalah permain tua yang lucu, tapi normalnya 10 poin sudah cukup untuk melihat kamu lolos," terang mantan pelatih Lazio tersebut.

Inzaghi mengatakan, Inter Milan berhasil memproduksi penampilan yang luar biasa ketika mengalahkan Shakthar Donetsk.

Menurutnya, penampilan yang dilakukan oleh Inter Milan sama dengan yang mereka tampilkan ketika mengalahkan Napoli dengan skor 3-2 di Liga Italia akhir pekan lalu dan hal tersebut menguras mental dan fisik mereka.

"Kami memproduksi penampilan luar biasa lainnya hari ini baru saja dua haris setelah pertandingan terakhir kami, di mana menguras kami secara mental dan fisik," terang Inzaghi.

Adapun sejauh ini sebanyak 11 tim telah memastikan tempat di babak 16 besar. Ke-11 tim tersebut adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dari Grup A.

Liverpool dari Grup B, Ajax Amsterdam dan Sporting CP dari Grup C. Real Madrid dan Inter Milan dari Grup D.

Bayern Muenchen dari Grup E, Manchester United dari Grup F.  Chelsea dan Juventus dari Grup H.


Berikut hasil pertandingan Liga Champions Kamis (25/11) dini hari WIB:


Grup A
Manchester City vs PSG  2-1
Club Brugge vs RB Leipzig  0-5

Grup B
Liverpool vs Porto  2-0
Atletico Madrid vs AC Milan 0-1

Grup C
Besiktas vs Ajax Amsterdam  1-2
Sporting Lisbon vs Borussia Dortmund 3-1

Grup D
Sheriff Tiraspor vs Real Madrid  0-3
Inter Milan vs Shakhtar Donetsk 2-0.