Tunjuk Ralf Rangnick sebagai Caretaker Hingga Akhir Musim, Setan Merah Masih Berburu Pelatih

Manchester United (MU) menunjuk lelatih asal Jerman, Ralf Rangnick sebagai caretaker hingga akhir musim

Ralf Ragnick. (foto: istimewa)

Manchester United (MU) menunjuk lelatih asal Jerman, Ralf Rangnick sebagai caretaker hingga akhir musim. Manajemen Setan Merah mengumumkan penunjukannya, Senin siang waktu setempat.

"Ralf adalah salah satu pelatih dan inovator paling dihormati di sepak bola Eropa. Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk jabatan pelatih sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan kepelatihan," kata John Murtough, direktur sepak bola Manchester United.

"Semua orang di klub menantikan untuk bekerja dengannya selama musim depan dan kemudian selama dua tahun lagi sebagai konsultan."

Usai Ralf Rangnick menjalankan tugasnya sebagai manajer sementara di Manchester United, pihak klub akan berusaha mendatangkan Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain (PSG) atau Erik ten Hag dari Ajax pada awal musim mendatang. 

Pelatih berusia 63 tahun itu sebelumnya pernah melatih Hannover, Schalke, Hoffenheim, dan RB Leipzig sebelum pindah ke Lokomotiv Moscow sebagai direktur olahraga.

Setelah sepakat menerima tawaran dari MU, Rangnick langsung meninggalkan pekerjaannya di Lokomotiv Moscow sebagai direktur olahraga dan pengembangan klub.

Ia mengaku senang bergabung dengan MU. "Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk membuat musim ini menjadi sukses untuk klub," ujar Rangnick.

Menurut dia, skuad Manchester United saat ini benar-benar dipenuhi talenta dan memiliki keseimbangan antara pemain muda dan pemain berpengalamnan.

Selain itu, ia juga menjelaskan tugasnya dalam enam bulan ke depan sebagai manajer sementara adalah untuk membantu para pemain untuk mengeluarkan semua potensi mereka, baik secara individu, dan yang terpenting adalah sebagai tim.