Diberi Ucapan Selamat, Lionel Messi Raih Trofi Ballon d`Or 2021?

Beberapa kandidat kuat yang diperdiksi menang adalah Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Karim Benzema.

Ballon d'Or 2021. (foto: istimewa)

Pesepak bola terbaik dunia yang berhak mendapatkan trofi Ballon d'Or 2021 akan diketahui dalam waktu dekat.

Malam penganugerahan atau seremoni Ballon d'Or 2021 dijadwalkan berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, pada Selasa (30/11/2021) mulai pukul 02.30 WIB.

Setelah tahun lalu ditiadakan, nominasi Ballon d'Or 2021 hadir dengan nama-nama kondang. Beberapa kandidat kuat yang diperdiksi menang adalah Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Karim Benzema. Selain ketiga pemain itu, ada pula pesepakbola lain seperti Kylian Mbappe, Neymar, Mohammed Salah, serta Cristiano Ronaldo.

Mantan pemain Prancis, Patrice Evra di luar dugaan memberi ucapan selamat untuk salah satu kandidat, yakni Lionel Messi.

Awalnya Evra tak rela Messi memenangkan Ballon d’Or pada tahun ini. Tapi, dia kemudian berubah pikiran dan memprediksi Messi akan kembali mendapatkan penghargaan bergengsi individu tersebut pada tahun ini.

Lalu Evra menjagokan Lionel Messi untuk memenangkan Ballon d'Or 2021. Mantan pemain Manchester United itu mengungkapkannya baru-baru ini pada akun Instagram miliknya.

Namun di sisi lain, awalnya Evra menilai penghargaan tersebut lebih baik jika diterima kandidat pemain yang lain. Pasalnya Evra dikesan pertamanya sangat tidak senang bila sang megabintang itu meraih Ballon d’Or lagi yang ketujuh.

"Menurut pendapat saya, Ballon d'Or 2021 ini seharusnya untuk N'Golo Kante atau Jorginho. Saya terkesan muak memberikannya kepada Messi," kata Evra saat dulu kepada ESPN, dilansir dari Marca, Senin (29/11/2021).

"Apa yang dia (Messi) menangkan tahun lalu? Copa America. Dengan klub sebelumnnya Barcelona, apa yang dia dapatkan?" tambah Evra

Lalu pernyataan itu berbanding terbalik saat ia mengunggah foto akun instagramnya sebagai bentuk rasa dukungannya kepada Messi.

Ia percaya pemain berpaspor Argentina tersebut bakal memenangkan pehargaan tahun ini dengan mengucapkan selamat terlebih dahulu.

"Selamat kepada Leo Messi karena memenangkan Ballon d'Or” tulis Evra dalam postingan akun Instagramnya.

Ballon d'Or merupakan penghargaan pesepakbola terbaik dunia yang digagas oleh France Football, majalah bola asal Perancis. Ajang ini merupakan salah satu penghargaan tertua, sekaligus dianggap paling bergengsi bagi para individu dalam dunia sepakbola.

Awalnya, Ballon d'Or hanya ditujukan untuk pemain terbaik asal Eropa. Namun, mulai tahun 1995, skema dalam penghargaan ini diubah. Calon pemenang dipilah dari pemain seluruh dunia yang berkompetisi di Eropa. George Weah adalah orang pertama non-Eropa yang dapat gelar ini pada tahun yang sama.

Adapun pada 2010, Ballon d'Or digabungkan dengan penghargaan pemain terbaik dunia FIFA dengan nama FIFA Ballon d'Or. Akan tetapi, semenjak kontrak dengan FIFA berakhir pada 2016, ajang ini kembali jadi milik majalah France Football.