Tegaskan tidak Istimewakan Lionel Messi, Bos Ballon d'Or: Murni Hasil Pemungutan Suara!

Menanggapi protes tersebut, Ferre mengklaim tidak mengistimewakan Messi. Menurutnya, pemenang Ballon d'Or murni ditentukan dari hasil pemungutan suara

Bintang Paris Saint Germain, Lionel Messi Ketika Menerima Trofi Ballon d'Or 2021 - Foto: Franck Fife/AFP

Pascal Ferre, Pemimpin Redaksi France Football sekaligus bos Ballon d'Or, menegaskan, pihaknya tidak mengistimewakan Lionel Messi dalam pemilihan pemenang Pemain Terbaik 2021.

Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, berhasil menjadi pemenang Ballon d'Or 2021. La Pulga, julukan Messi, sukses mengungguli Robert Lewandowski yang menempati posisi kedua.

Tetapi, hasil Ballon d'Or 2021 banyak diprotes karena Lewandowski dinilai lebih layak memenangkan gelar tersebut pada tahun ini.

Menanggapi protes tersebut, Ferre mengklaim tidak mengistimewakan Messi. Menurutnya, pemenang Ballon d'Or murni ditentukan dari hasil pemungutan suara.

"Saya tidak mengutamakan Messi. Saya memilih Lewandowski terlebih dahulu, tetapi saya pikir Messi juga pantas mendapatkan Ballon d'Or," ucap Ferre dikutip dari Sport1.

Namun, Ferre mengaku tidak menutup kemungkinan untuk memberikan trofi bola emas kepada striker Bayern Munchen tersebut pada 2020. Tetapi tahun lalu pemilihan pemenang Ballon d'Or 2020 dibatalkan karena pandemi Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19.

"Saya pikir kita tidak harus membuat keputusan dengan sangat cepat. Kami dapat memikirkannya dan pada saat yang sama menghormati sejarah Ballon d'Or, yang didasarkan pada hasil pemilihan," kata Ferre. 

Dalam pidato kemenangannya, Lionel Messi juga mengatakan Lewandowski layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2020.

"Tapi, kami juga tidak bisa memastikan apakah Lewandowski akan memenangkan Ballon d'Or tahun lalu karena tidak ada pemilihan. Tapi, jujur saja Lewandowski akan memiliki peluang besar untuk menang tahun lalu," kata Ferre.